Breaking News:

Lampung Selatan

Warga Lamsel Diimbau Jaga Kamtibmas Saat Gelaran Pilkades Serentak

Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/ Dominius Desmantri Barus
Masyarakat Diimbau Untuk Tetap Menjaga Kamtibmas Saat Gelaran Pilkades 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas saat pelaksanaan pemilihan kepala des (Pilkades) serentak gelombang 1 di Kabupaten Lampung Selatan.

Dari data yang diterima jumlah panitia penyelenggara Pilkades sebanyak  4.265 orang.

Jumlah Saksi sebanyak 1.717 orang, jumlah TPS sebanyak 469 TPS  dan 289 calon Kepala Desa

Pilkades adalah pesta demokrasi khususnya bagi warga desa yang saat  ini menggelar pelaksanaan pemilihan calon kepala desa.

"Dalam pelaksanaan Pilkades ada dukung-mendukung diantara sesama warga desa atau dalam satu desa. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai pembelajaran berpolitik yang baik," katanya, Rabu (20/10/2021).

"Kami berharap kepada cakades maupun pendukungnya bersikap santun, saling menghormati dan siap menerima semua keputusan," ungkapnya.

Firman mengatakan untuk para calon kepala desa dapat mematuhi peraturan yang telah menjadi kesepakatan.

"Kami meminta kepada setiap calon mematuhi peraturan yang telah disepakati dalam deklarasi damai. Kami berharap setiap calon hendaknya melaksanakan peraturannya," katanya

Baca juga: Pilkades Serentak 1 November, Polres Mesuji Lampung Libatkan 1 Kompi Brimob

"Kami juga berharap kepada masyarakat hendaknya dapat menyampaikan aspirasinya tidak berlebihan. Marilah pilih calon yang tepat menurut hati nurani. Yang nantinya dapat membawa  esanya lebih maju dan modern," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved