Tanggamus

Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Lampung Lakukan Perawatan Median Jalan di Kota Agung

Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus lakukan perawatan rutin median jalan di jalan Ir. Juanda yang merupakan jalan utama di Kota Agung. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Para pekerja sedang melakukan pemerilaraan median jalan di Kota Agung, Tanggamus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus lakukan perawatan rutin median jalan di jalan Ir. Juanda yang merupakan jalan utama di Kota Agung

Menurut Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan A Rahman, mewakili Plt Kepala Dinas LH Kiemas Amin Yusfi, perawatan rutin tersebut berupa pengecatan dan perbaikan median jalan. 

Perawatan rutin median jalan tersebut senilai Rp 49 juta. Nilai itu digunakan untuk pengecatan dan perbaikan.

Pengerjaan telah dimulai tanggal 12 Oktober yang lalu dengan masa kerja selama satu bulan. 

"Dengan anggaran yang ada itulah kami lakukan perawatan. Untuk tahun ini fokus kami hanya median jalan dan perbaikan yang memang dianggap sudah fatal kerusakannya," ujar Rahman.

Ia mengaku, adanya perbaikan karena ada median yang rusak akibat tertabrak kendaraan.

Baca juga: Pemkab Tanggamus Lampung Masih PPKM Level III, Capaian Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah

Dan usaha perbaikan dengan anggaran pemeliharaan rutin. Lalu diadakannya perbaikan karena ada instruksi bupati agar perbaikan median jalan.

Selanjutnya agar menjaga keutuhan median jalan, Dinas Lingkup Hidup menyarankan ke Polres Tanggamus terkait izin keramaian dan gunakan jalan bermedian agar pihak pihak penyelenggara bertanggungjawab saat median jalan rusak.

Sebab saat gunakan jalan raya saat hajatan ada rekayasa lalulintas. Akibat dari hal itu terkadang median atau trotoar jadi rusak karena perubahan jalur lalulintas. 

"Kami berharap pihak terkait juga memberikan surat pernyataan kepada yang memiliki hajat, bahwa ketika ada kerusakan median jalan yang diakibatkan oleh kendaraan lantaran rekayasa lalu lintas maka bersedia  memperbaikinya," ujar Rahman. ( Tribunlampung.co.id /Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved