Breaking News:

Lampung Barat

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal Lakukan Kunker ke Lampung Barat

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Lampung Barat pada Kamis (21/10/2021).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Pemkab Lambar
Ketua TP PKK Provinsi Lampung lakukan kunker ke Kabupaten Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Lampung Barat pada Kamis (21/10/2021).

Riana mendatangi Kebun Raya Liwa (KRL) yang ada di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Riana menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya kepada Pondok Pesantren Daruth Thalibin dan Panti Asuhan Murotilil Qur'an Kecamatan Balik Bukit.

Ia juga memberikan bantuan kepada perempuan dan anak korban kekerasan, bantuan untuk pojok baca atau perpustakaan desa Pilar Mandiri, Kecamatan Way Tenong. Serta sejumlah bantuan lainnya di Pemprov Lampung.

Baca juga: Kapolda Lampung Pidanakan Anak Buahnya atas Kasus Perampasan Mobil dan Todongkan Pistol

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyambut kunjungan tim dari TP PKK Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Riana Sari Arinal.

"Ibu Riana ini sebagai contoh, karena sangat fokus, berkomitmen kuat, dan konsisten, serta sangat tanggung jawab," kata dia.

Pada 2021 ini, terang Parosil, Kabupaten Lampung Barat diberikan kesempatan oleh Riana Sari Arinal selaku Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung untuk menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam Lomba Perpustakaan Nasional di tingkat desa atau pekon.

 "Dan alhamdulillah kita mampu menggenggam prestasi ini," ujar Parosil.

Dirinya mengajak  Ketua TP-PKK Provinsi Lampung beserta jajaran untuk menyempatkan waktunya berkunjung ke satu di antara destinasi wisata yang berada di Kecamatan Suoh. 

Baca juga: Objek Wisata WAW di Mesuji, Tawarkan Tempat Foto Selfie Menarik

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kunjungan ke Lampung Barat mengambil tema 'Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan'.

Riana mengatakan, kedatangannya ke Lampung Barat merupakan rangkaian kunker yang keenam kalinya di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Kalau berbicara soal destinasi wisata, inilah kehebatannya Kabupaten Lampung Barat," ujar dia.

Riana juga menilai, Kabupaten Lampung Barat telah membawa nama baik Provinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang Literasi.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Lampung," kata Riana.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved