Breaking News:

Muktamar NU

Sukeskan Muktamar NU, Ponpes Daarus Sa’adah Lampung Tengah Siap Jadi Tempat Penyelenggaraan

Pihak pondok pesantren Daarus Sa’adah mengaku siap menjadi tempat untuk penyelenggaraan muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-XXIV

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Kepala Ponpes Da'arus Sa'adah, Ali Wafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH – Pihak pondok pesantren Daarus Sa’adah mengaku siap menjadi tempat untuk penyelenggaraan muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-XXIV yang rencananya akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Ponpes Daarus Sa’adah terletak di Desa Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Kepala Ponpes Da'arus Sa'adah, Ali Wafa menyebutkan, rencananya Ponpes akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan muktamar.

Untuk kesiapan, kata dia, pihaknya sudah melakukan persiapan 80 persen.

"Dari pihak ponpes (Da'arus Sa'adah) sejauh ini kita sudah siap (lokasi) 80 persen. Tinggal nanti disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggara," kata Ali Wafa, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, guna pelaksanaan sidang-sidang selama muktamar, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 40 lokal yang ada di Ponpes Da'arus Sa'adah sebagai tempat.

Baca juga: NU Lampung Barat Siap Dukung PW NU Lampung dalam Muktamar Ke-34

Baca juga: PMII Lampung: Muktamar NU Harus Jadi Momentum Berbenah

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan areal lahan untuk penempatan panggung kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sedangkan, untuk persiapan akomodasi tempat tinggal untuk lebih kurang 1.500 peserta yang akan hadir, pihak Ponpes Da'arus Sa'adah juga sudah melakukan persiapan.

"Untuk tempat menginap kita sudah siapkan, termasuk di dalam ponpes dan untuk tempat menginap di luar sudah kita koordinasikan dengan semua hotel dan penginapan di Lamteng," jelas Ali Wafa.

Bahkan menurut Ali Wafa, sejumlah warga yang rumahnya ada di areal Ponpes Da'arus Sa'adah juga sudah menawarkan diri ditempatkan oleh peserta Muktamar.

Pantauan Tribunlampung.co.id di lokasi ponpes, untuk lahan parkir tamu VIP sudah disiapkan di areal depan, begitu juga perbaikan tempat di dalam ponpes sudah dilakukan dengan menggunakan alat berat.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved