Breaking News:

Lampung Barat

Parosil Mabsus Resmikan Pamsimas dan Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Lumbok Seminung

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kegiatan peresmian Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan pembagian ser

ist
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kegiatan peresmian Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan pembagian seragam sekolah gratis di SD Negeri 1 Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kegiatan peresmian Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan pembagian seragam sekolah gratis di SD Negeri 1 Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, Kamis (21/10/2021).

Setibanya di lokasi, Parosil Mabsus disambut dengan iring-iringan Hadrah, Silek (pencak silat), dan tari-tarian.

Pak Cik sapaan akrabnya beserta jajarannya juga didampingi dua orang gadis mengenakan pakaian adat Lampung Barat dalam iring-iringan tersebut.

Mendekati lokasi kegiatan, sejumlah ibu dan bapak berseragam batik merah berbaris rapi di ruas jalan pekon setempat.

Masing-masing dari mereka ada yang memegang alat musik rebana, ada yang menjadi penyanyinya, dan ada yang mendorong gerobak yang memuat alat pengeras suara.

Mereka mengiringi perjalanan Bupati beserta jajarannya sembari menabuh rebana dan menyanyikan lagu-lagu sholawat dengan berjalan kaki.

Di depan Lapangan SD Negeri 1 Lumbok Timur, langkah Bupati beserta jajarannya dan para pengiring sempat terhenti untuk menyaksikan atraksi silek.

Ada yang unik dari atraksi silek itu. Biasanya, atraksi silek diperankan oleh dua orang pria.

Namun, lain halnya dengan Pekon Lumbok Timur, dalam atraksi silek itu, rupanya diperankan oleh dua orang wanita.

Itu pun tidak mengenakan pakaian silek, tapi hanya sekadar berbaju batik dan celana dasar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved