Breaking News:

Tanggamus

Peringatan Hari Santri, PCNU Tanggamus Gelar Donor Darah

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus laksanakan upacara dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus laksanakan upacara dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus laksanakan upacara dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman gedung PCNU Tanggamus, Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Jumat (22/10/2021).

Inspektur upacara Ketua PCNU Tanggamus Samsul Hadi. Juga hadir beberapa anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Azwansyah, Irwandi Suralaga, Edy Yalismi, Zulki Qurniawan, Mujibul Umman, Yoyok Sulistyo. 

Pada kesempatan tersebut Samsul Hadi mengatakan, tantangan yang dihadapi para santri di era globalisasi adalah keterbukaan informasi dan pesatnya kemajuan teknologi.

Sebagai santri, kata dia, tidak boleh phobia dengan pembaruan. Tetap pertahankan tradisi lama, namun tetap mengambil sesuatu yang baru. 

Baca juga: Dinas Kesehatan Lampung Turut Turun ke Sekolah Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

"Kita juga harus siap menerima dan mengembangkan disiplin ilmu baru. Dasar ilmu adalah ilmu agama sementara ilmu pengetahuan adalah untuk menunjang kehidupan," kata Samsul.

Ia meminta kepada seluruh santri yang ada di Tanggamus untuk meningkatkan komitmen kebangsaan yaitu negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Para santri agar mengisi kemerdekaan dengan ajaran Islam ahulsunah waljamaah. Santri harus memperkokoh akidah Islam," ujar Samsul.

Selanjutnya dalam peringati Hari Santri Nasional tahun 2021, PCNU Tanggamus menggelar sejumlah kegiatan pengkaderan dan lomba-lomba yang melibatkan santri, donor darah dan ziarah ke ulama dan tokoh NU.

"Hari ini dilakukan donor darah diikuti 100 peserta, besok ziarah dan rangkaian puncak yaitu pengajian akbar Pasir Muncang, di Talang Padang," jelas Samsul.

Baca juga: Menggandeng Tribun Lampung, Geliga Sukses Menggelar Gebyar Rezeki Geliga Tahun 2021

Sementara, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Azuwansyah atas nama jajaran Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung dan Fraksi PKB DPRD Tanggamus mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri yang ada di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus.

"Kegiatan peringatan hari santri tahun ini memang secara sederhana, hal ini karena masih situasi Pandemi Covid-19," kata Azwansyah.

Dirinya berpesan kepada para santri untuk totalitas dan loyalitas kepada negara Indonesia. Jangan sampai santri binaan NU punya pemikiran yang salah tentang negara Indonesia. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved