Breaking News:

Muktamar NU

Said Aqil: Siap Pimpin PBNU, 2 Tokoh Ramaikan Bursa Ketua Umum PBNU

Petahana Calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyatakan siap kembali memimpin PBNU.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Deni
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menghadiri MOU Universitas Lampung dengan PCNU se Lampung di Gedung Rektorat Unila, Kamis (21/10/2021). Said Aqil: Siap Pimpin PBNU, 2 Tokoh Ramaikan Bursa Ketua Umum PBNU 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petahana Calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyatakan siap kembali memimpin PBNU.

Ia menyebut akan maju dalam bursa Ketua Umum PBNU pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung 23-25 Desember 2021, jika diminta oleh kiai-kiai NU.

"Kalo diminta sama kiai- kiai saya siap," kata dia saat diwawancarai Tribun seusai menghadiri acara Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Lampung dengan PCNU se-Lampung di Gedung Rektorat Unila, Kamis (21/10/2021).

Dengan pernyataan Said Aqil ini maka sudah ada dua calon ketua PBNU yang menyatakan siap maju.

Sebelumnya, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf menyatakan sudah bulat untuk maju dalam bursa Ketua Umum PBNU pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung 23-25 Desember 2021.

Baca juga: Calon Ketua Umum PBNU Gus Yahya Sebut Sudah Kantongi 80 Persen Dukungan

Gus Yahya bahkan mengaku sudah mendapat dukungan sekitar 80 persen pengurus NU berbagai provinsi, termasuk dukungan dari Lampung.

Ia bahkan sudah duluan berkunjung ke Lampung atau tepatnya pada 17 Oktober lalu.

Selain silaturahmi, Gus Yahya juga memantau kesiapan pelaksanaan muktamar dan bertemu dengan pengurus NU se-Lampung.

Lebih lanjut Said Aqil mengatakan, jika kunjungannya ke Lampung juga dalam rangka memonitor kesiapan pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.

Namun, katanya, agenda utama dalam kunjungannya ke Lampung adalah menghadiri undangan pengajian dari PCNU Lampung Tengah.

Baca juga: Tempat Muktamar ke-34 NU di Lampung Tinggal Tunggu Verifikasi PBNU

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved