Breaking News:

Bandar Lampung

Menparekraf Sandiaga Uno Berharap AKI Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Lampung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap dengan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 menjadi momentum ke

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Deni
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri AKI 2021, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 menjadi momentum kebangkitan pariwisata Lampung. 

"Apalagi tadi kita melihat pelaku UMKM berbagai sektor bisa menunjukkan hasil kreasinya. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata Lampung," kata Sandiaga Salahuddin Uno saat diwawancarai awak media di MBK, Sabtu (23/10/2021).

Lalu dengan harapan selain bangkit pariwisata Lampung, dan sektor ekonomi kreatif ini harapannya bisa membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat.

Lampung memiliki potensi yang dahsyat mulai dari pantai, gunung, sungai, kopi dan kuliner. Banyak juga investor yang sudah tercatat bersama Kementerian BUMN. 

Baca juga: Sandiaga Uno Mengapresiasi Program Co-Firing PLN, Sampah Biomassa Jadi Bahan Bakar PLTU di Ende

Terpenting adalah dari segi penciptaan lapangan pekerjaan ekonomi kreatif itu ada 6 kali lipat lebih membantu kebangkitan ekonomi. 

"Lampung juga sangat dekat dengan DKI Jakarta dari segi geografis. Bandar Lampung menjadi pusat dari ekonomi kreatif ini dan saya lihat mata kepala saya sendiri potensi jika dikemas dalam kebersamaan akan menghasilkan terobosan baru membangkitkan peluang kita bangkit pasca pandemi COVID-19, " kata Sandiaga.

Harapan bisa membuka digitalisasi bangga buatan Indonesia, bagaimana produk ekonomi kreatif ini menjual dagangan mereka. 

Dia juga sudah berkali berhubungan secara japri (jaringan pribadi) untuk mempersiakan program pengembangan di pesisir Bandar Lampung tersebut. 

Karena ibu kota Provinsi Lampung yakni Bandar Lampung, potensi kreatif di Bandar Lampung juga besar.

Geliat ekonomi Bandar Lampung itu menjadi barometer Provinsi Lampung, program kemitraan dengan dunia usaha itu penting. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved