Breaking News:

Bandar Lampung

Sempat Dilarang, Anak di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Naik Kereta Api

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 4 Tanjungkarang mengatakan anak-anak sudah mulai bisa menggunakan kereta api terhitung sejak 22 Okto

Kompas.com
Ilustrasi. Anak-anak sudah mulai bisa naik kereta api terhitung sejak 22 Oktober 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anak dengan usia 1 hari hingga 12 tahun kini sudah bisa kembali menggunakan moda transportasi massal kereta api.

Sebelumnya mereka sempat dilarang akibat ancaman Covid-19.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 4 Tanjungkarang mengatakan anak-anak sudah mulai bisa menggunakan kereta api terhitung sejak 22 Oktober kemarin.

"Hal itu sesuai SE Kemenhub nomor 89 tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi perkeretaapian pada masa pandemi Covid-19," kata dia, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Odong-odong Ditabrak Kereta Api hingga Ringsek, Awalnya karena Mesin Mati

Ia mengatakan perjalanan anak-anak itu wajib didampingi orang tua yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dengan minimal satu kali dosis suntikan.

"Anak dan orang tuanya juga wajib menunjukan keterangan negatif covid-19 dan memenuhi standar protokol kesehatan selama perjalanan kereta api," jelasnya.

Adapun keterangan negatif covid-19 itu ialah hanya 1x24 jam untuk hasil rapid tes antigen dan 2x24 jam untuk hasil dari swab PCR, terhitung sebelum jadwal keberangkatan.

Sementara untuk pemilik kondisi kesehatan khusus, diminta untuk menunjukkan bukti tertulis keterangan dokter.( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved