Breaking News:

Mesuji

Disnakertran Mesuji Lampung Gelar FGD tentang Peran Masyarakat Usia Kerja pada Pembangunan Daerah

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji menggelar Focus Group Discussion di Balai Latihan Kerja (BLK)

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dok Disnakertrans Mesuji
Disnakertrans Mesuji Gelar FGD di BLK Komunitas Sabilun Najah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji menggelar Focus Group Discussion di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Sabilun Najah, Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji.

FGD mengangkat tema "Peran Penduduk Usia Kerja dalam Pembangunan".

Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri mengatakan, dalam kegiatan FGD tersebut melibatkan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Untuk mensinergiskan langkah-langkah dalam merangsang dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Mesuji," ujar Najmul, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan FGD menghadirkan narasumber kepala dinas dari empat OPD terkait. Seperti, Kadis Koperindag Elvita, Kadis Disporapar Ronal Nasution dan Plt Kadis Dispusar Agung Subandara.

Baca juga: Kabupaten Mesuji akan Ikuti Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Lampung

Najmul mengungkapkan, selain kegiatan FGD juga ada kegiatan pelatihan desain grafis.

Pelaksanaan pelatihan desain grafis dengan sasaran penduduk usia kerja. Targetnya mewujudkan angkatan kerja  produktif dan berdaya saing.

Nantinya, lanjut dirinya, juga diharapkan bisa berkontribusi pada sektor UMKM dan parawisata daerah.

"Nantinya diharapakan dampak positif dari pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan adalah penekanan laju tingkat pengangguran bisa terwujud," jelasnya. ( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved