Breaking News:

Pringsewu

Bupati Pringsewu Lampung Ajukan Ranperda APBD 2022

Bupati Pringsewu Sujadi mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kabupaten Pringsewu 2022, Senin, 25 Oktober 2021

tribun lampung/ R Didik Budiawan
Bupati Pringsewu Lampung Ajukan Ranperda APBD 2022 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kabupaten Pringsewu 2022, Senin, 25 Oktober 2021 dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD setempat.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pringsewu Suherman, juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi beserta jajaran pemerintah kabupaten dan Forkopimda Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan untuk menyusun Rancangan APBD 2022 sebagai langkah awal sesuai ketentuan, Pemkab Pringsewu telah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2022.

Berdasarkan hasil musrenbang, baik tingkat pekon, kecamatan maupun kabupaten hingga provinsi, serta mengacu pada Prioritas Pembangunan Nasional dan provinsi.

Baca juga: Sujadi: Pemberdayaan Masyarakat Jadi Unggulan Pringsewu Lampung

Atas dasar RKPD tersebut, kata Sujadi, maka disusunlah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2022 yang telah disepakati bersama antara pemkab dan DPRD pada 29 September lalu.

Berdasarkan nota kesepakatan bersama, disusunlah Rancangan APBD 2022 ini.

Bupati juga menyampaikan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pringsewu 2017-2022 .

Prioritas lainnya yang tertuang dalam Kebijakan Umum APBD 2022 mencakup lima prioritas pembangunan.

Meliputi pembangunan infrastruktur pelayanan dasar dan pengembangan wilayah strategis, peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter, pengembangan potensi unggulan daerah yang berdaya saing, pemantapan harmonisasi masyarakat dan lingkungan hidup, serta pemantapan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

Dalam melaksanakan sasaran dan prioritas pembangunan yang dilaksanakan, lanjut bupati, tentunya disesuaikan dengan tema pembangunan Kabupaten Pringsewu 2022.

Yakni 'Optimalisasi Pertumbuhan yang Berkualitas dan Daya Saing Daerah melalui Peningkatan Infrastruktur dan SDM yang Berkarakter'.

Selain penyampaian Ranperda APBD 2022 dan pemandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan APBD tersebut, rapat paripurna juga mengagendakan penyampaian 2 Ranperda Prakarsa DPRD Pringsewu.

Meliputi Ranperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja.( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved