Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung Siap Sambut Event, Wali Kota Wahdi: Tetap Protokol Kesehatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap menyambut event-event sebagai upaya pemulihan ekonomi di wilayah setempat pada masa pendemi Covid-19. 

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra
Wali Kota Metro Wahdi. Pemkot Metro Siap Sambut Event, Wali Kota Wahdi: Tetap Protokol Kesehatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap menyambut event-event sebagai upaya pemulihan ekonomi di wilayah setempat pada masa pendemi Covid-19. 

"Ketika itu ada nilai-nilai positif, tentu kita siap, apalagi didukung oleh semua pihak," ujar Wali Kota Wahdi selepas membuka rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari, Senin (25/10/2021).

Namun demikian, Wahdi mengingatkan agar setiap event atau gelaran acara harus dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pihaknya mengapresiasi acara seperti festival seni musik yang diprakarsai oleh para pemuda di Buper. 

"Kita apresiasi kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kita ingin kegiatan-kegiatan tetap berjalan, tapi juga tetap protokol kesehatan. Ini untuk membangkitkan perekonomian di Metro sesuai dengan langkah Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)," imbuhnya.

Disebutkannya, garis besar dari KPCPEN adalah bagaimana penanggulanan Covid-19, tapi juga tetap memperhatikan peningkatan ekonomi.

"Artinya ekonomi juga harus bergerak, seperti event-event begini, tapi tetap dengan aturan," ungkapnya.

Wahdi menambahkan, saat ini Pemkot Metro tengah mengejar peningkatkan vaksinasi.

Terlebih  secara komulatif pencapaian vaksinasi berada pada angka 74 persen.

"Kita sedang mengejar vaksin. Kita kan mau masuk ke endemik. Saya pikir kita harus bangkit, tapi tetap dengan bijak juga, jadi tetap protokol kesehatan," tukasnya.

Baca juga: Pemkot Metro Terjunkan 42 Tim untuk Vaksin Warga Lansia

Diketahui, Pemkot tengah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 2 menjadi level 1, menyusul penilaian dari pemerintah pusat terhadap perkembangan Covid-19 di Metro.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved