Breaking News:

Lampung Barat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H, Bupati Lampung Barat Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri acara pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Masjid Al Barokah Pekon Buay

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
tribun lampung / Nanda Yustizar Ramdani
Bupati Lampung Barat saat mengenakan seragam sekolah batik kepada seorang murid yang menerima bantuan seragam sekolah gratis, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri acara pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Masjid Al Barokah Pekon Buay Nyerupa, Sukau, Lampung Barat, Senin (25/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Parosil juga meresmikan Masjid Al Barokah dan membagikan seragam sekolah gratis.

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Parosil Mabsus, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu.

Bersamaan dengan itu, secara simbolis PM juga melakukan pendistribusin seragam sekolah gratis kepada para siswa siswi peserta didik baru dari tingkat SD atau MI dan SMP atau MTs yang ada di seluruh Kecamatan Sukau.

Jumlah keseluruhan yang dibagikan itu sebanyak 801 seragam, untuk pelajar SD 394, MI 166, SMP 319, serta MTs 22 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih atau Putih Biru, Pramuka, dan Batik.

Baca juga: Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 di Makodim

Pembagian seragam untuk siswa siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD atau MI dan SMP atau MTs yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Itu juga merupakan satu di antara implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin, yaitu 'Semua Bisa Melanjutkan Sekolah' yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

"Selaku kepala daerah, saya sampaikan jika pembangunan masjid yang dilakukan itu merupakan salah satu implementasi kami yang ke-tujuh, yakni 'Peningkatan Iman dan Taqwa'," ujar Parosil.

"Fungsinya dibangun masjid ini supaya masyarakat dapat beribadah dengan nyaman," sambungnya.

Dengan dibangunnya masjid tersebut, dirinya berharap, masyarakat dapat memakmurkan masjid tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved