Breaking News:

PON Papua 2021

Atlet Lampung Peraih Medali di PON Papua Dapat Bonus Jutaan Rupiah dari Ahmad Muzani

Wakil ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan apresiasi berupa bonus sejumlah uang, kepada para atlet yang berprestasi di ajang PON XX 2021 Papua.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Wakil ketua MPR RI, Ahmad Muzani dan Wakil Ketua KONI Lampung, Agung Nompitu saat memberikan bonus kepada para atlet, di Lembah Batu Resto, Bandar Lampung, Senin (25/10/2021) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Wakil ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan apresiasi berupa bonus sejumlah uang, kepada para atlet yang berprestasi di ajang pekan olah raga (PON) XX 2021 Papua.

Adapun atlet yang mendapatkan medali emas mendapatkan Rp 7,5 juta, lalu medali perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta.

Bonus tersebut secara simbolis diberikan pada atlet yang mendapatkan medali emas, di Lembah Batu Resto, Bandar Lampung, Senin (25/10/2021) malam.

"Dengan anggaran apa adanya, tapi olah raga kita sangat membanggakan dengan masuk 10 besar di PON Papua. Oleh karena itu kita memberikan apresitasi bonus berupa uang, tapi jangan dilihat besarannya karena itu adalah suatu bentuk apresiasi kita," ujar Ahmad Muzani.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra ini menuturkan, apresiasi ini diberikan pada semua atlet yang berprestasi di PON Papua, agar mereka lebih semangat lagi untuk bertanding di olimpiade berikutnya.

"Karena kita tahu membina prestasi olah raga ini luar biasa, berlatihnya panjang, biayanya tidak sedit. Karena olah raga adalah salah satu yang mudah diukur maka untuk memperoleh peringkat yang bagus butuh perjuangan tidak mudah," kata Anggota Komisi II DPR RI ini.

Oleh karenanya jika Lampung ingin menjadi tuan rumah setelah PON di Aceh dan Medan. 

Maka rencana untuk membangun stadion juga pasti lewat politik melalui Menpora. 

"Kita sebagai wakil rakyat dari Lampung kita siap mendukungnya," ucapnya.  

Sementara, Wakil Ketua KONI Lampung, Agung Nompitu mengatakan, meski baru pulang dari PON Papua, namun pihaknya tidak lantas berleha-leha. 

Baca juga: Wawancara Khusus dengan Ari Saputra, Peraih Medali Emas PON XX Papua dari Cabor Karate

Akan tetapi seluruh cabang olah raga bersiap diri dan terus berlatih untuk menuju PON di Aceh dan Medan.

"Karena dari Gubernur mengharapkan untuk mempasilitasi para atlet. Karena tidak ada sport sistem saja kita telah masuk 10 besar di PON Papua," kata Agus.

Agus mengungkapkan Lampung juga telah bersiap diri untuk menjadi tuan rumah pada PON 2028.

"Lahannya juga telah disiapkan, untuk diharapkan jadi tuan rumah PON 2028. Untuk mengharumkan nama provinsi Lampung," ujar Agus.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved