Breaking News:

Mesuji

Satlantas Polres Mesuji Lampung Gelar Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Satlantas Polres Mesuji gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji,

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Tribun Lampung / M Rangga Yusuf
Satlantas Polres Mesuji Lampung Gelar Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Satlantas Polres Mesuji gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji, Selasa (26/10/2021).

Dalam rakor tersebut Satlantas Polres Mesuji turut mengundang Bappelitbangda Mesuji, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUTR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo dan Pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Kotabumi.

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri mengatakan digelarnya rakor tersebut untuk tingkatkan sinergistas antara pemangku kepentingan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Selain itu dari rakor yang telah dilakukan tadi, ada enam hasil yang ingin dicapai dari Satlantas Polres Mesuji dan pihak terkait," ujar Khoirul mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim.

Pertama, pengusulan anggaran 2022 oleh Balitbangda Kabupaten Mesuji perihal giat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan sebagai program bersama menuntaskan masalah Lalu Lintas di Kabupaten Mesuji.

Kedua, perencanaan perbaikan rambu-rambu permanen dan fasilitas penerangan jalan di daerah rawan Lakalantas serta Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang berdampak terhadap kejadian Lakalantas, karena berbanding lurus dengan adanya korban jiwa dari pengguna jalan.

Ketiga, persamaan persepsi terhadap pentingnya penindakan, penanganan, pelanggaran over load dan over dimensi (ODOL).

Yang menjadi foktor penyebab kerusakan jalan khususnya di Kabupaten Mesuji, sehingga penertiban akan dilaksanakan secara masif antara Pemda dan Polres Mesuji.

Keempat menindaklanjuti masukan dari masyarakat yang menjadi korban lakalantas agar penanganan pertama dapat dilaksanakan di Puskesmas rawat inap Wira Bangun sebelum dirujuk ke RS Puri Husada.

"Dikarenakan biaya pengobatan yang tergolong mahal," ucapnya.

Kelima, akan segera dilaksanalan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji perihal penambahan mata pelajaran (Mapel) tentang lalu lintas yang di inseminasi ke dalam mapel PPKN.

Baca juga: Gelar Rakor, Satlantas Polres Mesuji Berharap Dapat Tekan Lakalantas

Terakhir, tentang perencanaan bersama pada 2022 terkait penetapan Jalan Jenderal Sudirman sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

"Dari rakor tersebut, permasalahan lalu lintas ini diharapkan menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga kedepannya seperti saranan jalan, marka, lampu penerangan dan himbauan sponduk dapat di siapkan pembangunan nya," paparnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved