Breaking News:

Lampung Selatan

Sosialisasi Mobile JKN, BPJS Lampung Selatan Gandeng Zulhas

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagiamana cara pengunaan Mobile JKN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Selatan

Tribunlampung.co.id / Dominius
Sosialisasi┬áMobile JKN, BPJS Lampung Selatan Gandeng Zulhas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagiamana cara pengunaan Mobile JKN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Selatan Lampung Selatan keliling ke desa-desa.

Dalam kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Tahun 2021 di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan hadir Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan atau sapaan akrabnya Zulhas, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutannya Zulhas memberikan motivasi dan nasihat kepada masyarakat untuk tetap berjuang walau sedang pandemi, dan jangan abai menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi pemuda desa jangan patah semangat, tetap berusaha, kerja keras. Insyaalah akan menemukan hasilnya. Karena tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Walaupun sedang pandemi jangan sampai mematahkan semangat kita," katanya, Selasa (26/10/2021).

"Dan jangan lupa untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi prokes. Supaya kita terhindar dari penularan Covid. Dan juga kita tidak menyebarkan kepada orang lain," sambungnya.

Zulhas menambahkan dengan adanya Mobile JKN ini memudahkan masyarakat.

"Dengan adanya program tersebut masyarakat jadi lebih terbantu. Karena masyarakat tidak perlu lagi mengantre. Untuk menghindari kerumunan," katanya.

"Selain itu di fitur tersebut kita sudah bisa langsung konsultasi dengan dokter," ungkapnya.

Tim BPJS Bandar Lampung Sendy Andrian mengatakan fitur Mobile JKN ini memberikan kemudahan dalam pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di fasilitas kesehatan.

"Antrean online dapat diakses peserta JKN-KIS untuk berobat, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL)," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved