Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Berharap Peresmian Posyandu Way Kuol Dapat Tekan Angka Stunting

Peresmian Posyandu itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Parosil Mabsus.

Dokumentasi Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Posyandu Way Kuol di Pekon Kegeringan, Batu Brak, Lampung Barat, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan Posyandu Way Kuol di Dusun Way Kuol, Pekon Kegeringan, Batu Brak, Lampung Barat, Rabu (27/10/2021).

Peresmian Posyandu itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Parosil Mabsus.

"Fungsinya posyandu ini memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di bidang kesehatan," ujar Parosil dalam sambutannya.

Parosil menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Tiga Oregon Putra yang telah membangun posyandu tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Tiga Oregon Putra yang sudah memberikan fasilitas kesehatan untuk masyarakat saya," kata dia.

Dengan dibangunnya posyandu tersebut, dirinya berharap, posyandu itu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan agar kualitas kesehatan semakin meningkat.

"Gedung Posyandu ini cukup bagus, suasananya juga asyik, saya titip dan juga berharap kepada Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan yang ada di Kecamatan Batu Brak, jangan cuma gedungnya saja yang bagus, tapi pelayanannya juga harus bagus," jelas Parosil.

"Harapannya, dengan adanya Posyandu ini dapat menekan angka kematian ibu hamil, stunting (pertumbuhan anak tidak normal), dan gizi buruk," sambungnya.

Parosil menilai, fasilitas di posyandu tersebut sudah lengkap dan masyarakat hanya ditugaskan untuk menjaga dan memanfaatkannya.

"Saya juga berharap, di posyandu ini dapat menjadi tempat konsultasi mengenai kesehatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mad Hasnurin, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Kasat Pol PP Haiza Rinsa, dan Kabag Kesra Nopiandri.

Kemudian Site Manager PT Tiga Oregon Putra Cahyono Kusumo Aji dan jajaran, Camat Batu Brak, Kepala Puskesmas Batu Brak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Peratin (Kepala Pekon), serta pemangku setempat.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved