Breaking News:

Metro

Disdikbud Metro Segera Siapkan Perwali untuk Seleksi Dewan Pendidikan

Disdikbud Kota Metro mengaku akan segera menindaklanjuti Perwali terkait Perda penyelenggaraan pendidikan untuk seleksi Dewan Pendidikan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro mengaku akan segera menindaklanjuti Perwali terkait Perda penyelenggaraan pendidikan untuk seleksi Dewan Pendidikan.

"Ya itu (Perwali) memang belum. Tentu ini yang akan kita tindak lanjuti," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi saat dimintai tanggapan perihal belum adanya Perwali untuk seleksi Dewan Pendidikan Metro periode 2021-2026, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar meminta peran, fungsi, latar belakang, calon anggota Dewan Pendidikan harus menjadi poin utama dalam proses seleksi. Karena Metro merupakan kota pendidikan.

"Tugasnya kan pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan.”

Baca juga: Komisi II DPRD Kota Metro Minta Tahapan Seleksi Dewan Pendidikan Ditunda

“Sebagai pengontrol dalam rangka transparansi, akuntabilitas penyelenggaraan dan keluaran pendidikan. Dan sebagai mediator antara pemerintah dan DPRD, dengan masyarakat," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, calon anggota wajib paham akan peran dan fungsi Dewan Pendidikan. Serta memiliki latar belakang yang sesuai.

"Apalagi kita ini Kota Pendidikan. Jadi harus dibuka proses seleksi ini. Biar masyarakat beri masukan. Supaya Dewan Pendidikan itu berfungsi sesuai dan tepat dengan tupoksinya," tuntasnya.( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved