Breaking News:

Lampung Utara

Lampung Utara Akan Miliki Pondok Pesantren Modern

Menurut Bupati, berdirinya Ponpes ini tentunya memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah, dimana dapat membentuk masyarakat yang agamis

Penulis: anung bayuardi | Editor: soni
tribun lampung / anung bayuardi
Bupati Budi Utomo saat peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia di Tulung Mili Indah Kecamatan Kotabumi, Rabu (27/10/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, menyambut baik didirikannya Pondok Pesantren (Ponpes) Alkarim Rasyid Indonesia. Sebab, melalui pendidikan berbasis agama, masa depan generasi bangsa akan dapat semakin agamis. 

Menurut Bupati, berdirinya Ponpes ini tentunya memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah, dimana dapat membentuk masyarakat yang agamis, yang juga merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara

“Saya optimis, jika akhlak, moralitas, dan kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan dengan baik, maka Insya Allah pembangunan di segala bidang juga dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” kata Bupati saat peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Alkarim Rasyid Indonesia di 
Tulung Mili Indah Kecamatan Kotabumi, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Road to Tribun Lampung Award 2021, Bupati Lampung Utara Budi Utomo Cek Sekolah

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Way Kanan  Ali Rahman, M.T., Anggota DPRD Lampung H. Imam Syuhada, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, mantan Wali Kota Bandar Lampung H. Herman HN yang hadir mewakili keluarga dari Pembina Ponpes H. Yusuf Syahmin, dan Ketua Ponpes Ustadz Asep Kholis N.

Baca juga: Jumat Peduli TNI, Dandim 0410 Beri Bantuan Pondok Pesantren Irsyadil Ibad

      

Bupati mengakui, pesantren adalah salah satu wadah pendidikan yang telah ada dari sejak zaman dahulu, bahkan jauh sebelum bangsa dan negara kita ini merdeka. Keberadaannya hingga kini tetap eksis dan kokoh berdiri, bahkan terus berkembang di tengah-tengah gempuran era globalisasi dan perubahan zaman. 

Karena itulah, Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, ingin memberikan pengakuan dan independensi pesantren yang berdasarkan kekhasan dalam melaksanakan fungsi kemasyarakatan, kedakwahan dan pendidikan, serta mengatur penyetaraan pesantren dengan pendidikan umum sehingga generasi bangsa ini tidak hanya menguasai IPTEK, tetapi juga menguasai IMTAQ. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved