Breaking News:

Bandar Lampung

Persembahkan Tangga Menuju Surga, Lampung Craft 2021 Usung Ikon Kabupaten Tanggamus 

Kerajinan tangan khas Lampung dari 15 Kabupaten/Kota mengikuti ajang pameran Lampung Craft 2021 di Gedung Graha Wangsa

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
tribun lampung / kiki adipratama
Pameran Kerajinan tangan di Lampung Craft 2021 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Kerajinan tangan khas Lampung dari 15 Kabupaten/Kota mengikuti ajang pameran Lampung Craft 2021 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021). 

Lampung Craft 2021 ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 27-29 Oktober 2021 dengan Kabupaten Tanggamus sebagai ikon.  Tema yang diusung "Stairway to Heaven" atau Tangga menuju Surga. 

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal  dengan pemukulan rebana.

Pantauan Tribunlampung.co.id,  acara berlangsung meriah. Dekranasda 15 Kabupaten/Kota se-Lampung menampilkan kerajinan tangan terbaik dari daerah nya masing-masing.

Baca juga: Lampung Craft 2020 Mempersembahkan The Paradise of West Lampung Creativity

Seluruhnya, tercatat ada sebanyak 46 Stand yang ikut meramaikan pameran Lampung Craft 2021 yang terdiri dari Dekranasda Kabupaten/Kota, Instansi Terkait, unsur BUMN, BUMD, Swasta, Perguruan Tinggi dan Asosiasi-Asosiasi dan diikuti juga oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan. 

Gubernur Arinal mengatakan, Event Lampung Craft ini juga menampilkan hasil karya kerajinan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta mitra binaan dari BUMN/Swasta yang ada di Lampung.

Dia berharap ajang Lampung Craft ini dapat mengedukasi masyarakat Lampung yang merupakan pangsa pasar utama yang potensial untuk mencintai dan membeli produk-produk daerah kita sendiri. 

"Kepada para pengrajin saya dorong untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu produk hasilnya, mulai dari desain, bahan/material serta teknik pengerjaan sehingga mampu bersaing dengan produk-produk di tingkat nasional, regional bahkan internasional," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menyebutkan Pelaku industri kerajinan berskala kecil dan menengah (UMKM/Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah pelaku ekonomi yang penting baik bagi perekonomian Lampung maupun nasional.

"UMKM, sangat berperan dalam penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved