Breaking News:

Lampung Selatan

517 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Pilkades Serentak di Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, petugas tersebut terdiri dari personel Polres Lampung Selatan, Brimobda, dan Polda Lampung.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Sebanyak 517 personel dikerahkan untuk mengamankan pilkades serentak di Lampung Selatan, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 517 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Lampung Selatan, Kamis (28/10/2021).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, petugas tersebut terdiri dari personel Polres Lampung Selatan, Brimobda, dan Polda Lampung.

"Sebanyak 317 personel akan melaksanakan pam di TPS, Satgas 90 personel, Pos Aju 15 personel, Power of Hand 95 personel yang berasal dari 32 personel Dalmas Polda Lampung, 32 Brimobda Polda Lampung dan 31 personel Polres Lampung Selatan," katanya.

Edwin mengatakan, petugas akan langsung diterjunkan ke TPS untuk berkoordinasi dengan para tokoh desa setempat, panitia, dan melakukan coolling down.

Baca juga: DPMD Mesuji Lampung Siapkan 181 TPS dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak 

Dalam arahannya, Edwin meminta kepada para petugas untuk tidak meninggalkan TPS sebelum ada perintah dari pimpinan, serta tidak ragu-ragu untuk mengambil tindakan apabila ditemui pelanggaran yang mengancam kamtibmas selama pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

"Jangan ada personel yang meninggalkan TPS selama bertugas. Kalian harus siap untuk mengambil langkah tegas apabila menemukan gangguan kamtibmas," tegasnya.

"Mari kita bantu mengamankan pesta demokrasi ini agar berjalan aman, lancar, sehat dan damai," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved