Breaking News:

Pringsewu

Bid Propam Polda Lampung Sidak di Polres Pringsewu, Lakukan Pemeriksaan Terhadap Anggota

Sejumlah personil Polres Pringsewu mendapat pemeriksaan mendadak pada Kamis, 28 Oktober 2021. Pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung.

Tribunlampung.co.id / R Didik Budiawan C
Sejumlah personil Polres Pringsewu mendapat pemeriksaan mendadak pada Kamis, 28 Oktober 2021. Pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah personil Polres Pringsewu mendapat pemeriksaan mendadak pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung.

Kaur Pembinaan dan Disiplin Subdit Provost Bid Propam Polda Lampung Kompol Yohanis mengatakan, pemeriksaan dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan personil Polri.

Pemeriksaan meliputi sikap tampang (perfomance), kelengkapan administrasi perorangan meliputi identitas diri ( KTP, SIM), dan senjata api berikut kartu izinnya.

Juga dilakukan pemeriksaan urin yang melibatkan tim medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung.

Baca juga: Jaga Ekosistem Ikan, PSDKP-DKP Lampung Sosialisasi Peran Penting Pokmaswas di Mesuji

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakan personil dalam penyalahgunaan narkotika atau tidak.

“Kegiatan tes urine ini untuk meminimalisir anggota agar tidak melakukan pelanggaran khususnya dalam menggunakan narkoba," kata Yohanis di Mapolres Pringsewu.

Menurut dirina, pelaksanaan tes urine tidak hanya di Polres Pringsewu, melainkan di polres jajaran lainnya di lingkup Polda Lampung.

"Pemeriksaan ini kami lakukan terhadap puluhan personil yang terdiri dari para Kasat, Kasi dan sejumlah personil dengan total 27 personil," ujar dirinya.

Yohanis mengatakan, dalam pemeriksaan di lingkup Polres Pringsewu tidak menemukan adanya personil yang melakukan pelanggaran.

Baca juga: Dishub Lampung akan Lakukan Pengetatan di Simpul Transportasi saat Libur Nataru

Baik dalam bentuk administrasi atau terbukti positif menggunakan narkoba.

Sementara Kabag SDM Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto mengatakan, pemeriksaan administrasi, performance dan tes urine telah rutin dilakukan di Polres Pringsewu.

Selain pemeriksaan, pihaknya pun rutin memberikan penyuluhan dan pembinaan rohani kepada personil.

Efendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Lampung saat ini. 

"Ini membuktikan bahwa Polri tidak main main dengan adanya personil yang terlibat pelanggaran atau penyalahgunaan narkotika" ungkapnya. ( Tribunlampung.co.id / R Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved