Breaking News:

Lampung Barat

Dua Mahasiswa Polbangtan Kementan Lakukan Kunjungan ke Lampung Barat, Sambangi Disbunnak

Kunjungan dua mahasiswa Polbangtan Kementan ke Kabupaten Lampung Barat. Berharap ada sinergi bidang teknologi informasi pertanian.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani
Kunjungan dua mahasiswa Polbangtan asal Lampung Barat ke Dinas Dinas Perkebunan dan Peternakan setempat, Rabu (27/10/2021) kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan sinergi dengan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mengembangkan Teknologi Informasi (TI) pada sektor pertanian.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat Nata Djudin Amran mengatakan, adanya pendidikan vokasi Kementan bertujuan untuk membangun kemandirian petani daerah dan kemandirian nasional guna memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia.

"Melalui Polbangtan nantinya akan mencetak banyak milenial yang akan melanjutkan pembangunan di sektor pertanian," terang Nata, Kamis (28/10/2021).

Dirinya berharap, adanya kunjungan kedua mahasiswa Polbangtan akan membentuk sinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Baca juga: Oknum BPBD Lampung Selatan Pungli Rapid Test di Pelabuhan Bakauheni Dituntut 8 Bulan Penjara

Apalagi dua mahasiswa yang melakukan melakukan kunjungan merupakan putra daerah yang sedang menjalani proses pendidikan di Polbangtan.

"Harapan kami, tetap bersinergi dalam ikut andil membangun pertanian di Lampung Barat, baik secara langsung maupun tidak langsung, khusus bidang teknologi informasi bidang pertanian" ujar Nata.

Dua mahasiswa dari Polbangtan yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat yakni  Deni Efriyansah dan A Rizky Andareza. Keduanya melakukan kunjungan pada Rabu (27/10/2021) kemarin. (Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved