Breaking News:

Metro

Siapkan 1.000 Dosis Astrazeneca, UM Metro Gelar Vaksinasi Covid-19

Panitia vaksinasi massal UM Metro Lukito mengatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dengan Polres dan Pemkot Metro untuk menciptakan herd immunity.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Universitas Muhammadiyah Metro menggelar vaksinasi massal Covid-19, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menggelar vaksinasi massal Covid-19 di halaman kampus, Kamis (28/10/2021).

Panitia vaksinasi massal UM Metro Lukito mengatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dengan Polres dan Pemkot Metro untuk menciptakan herd immunity.

"Jadi kami itu sebagai lokasi atau tempat dan panitia untuk vaksinasi massal. Kalau vaksinnya itu dari Polres Metro. Ada 1.000 dosis yang kita siapkan di sini. Vaksinnya Astrazeneca," ujar Lukito.

Dijelaskannya, vaskinasi berlangsung hanya satu hari dan terbuka bagi masyarakat umum.

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Genjot Vaksinasi Tahap Kedua

Namun, peserta vaksin yang telah terdata rata-rata merupakan mahasiswa UM Metro.

"Ini terbuka, memang banyak mahasiswa. Tapi masyarakat umum pun kita layani. Syaratnya cuma bawa KTP. Dan tidak hanya untuk warga Metro. Karena mahasiswa kan banyak yang dari luar Metro juga, yang jelas sudah ada KTP," ungkapnya.

Ia menambahkan, UM Metro juga siap menjadi tempat vaksinasi massal, sebagai bentuk dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved