Breaking News:

Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara Tinjau Titik-titik Rawan Banjir di Kotabumi

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, bersama Dinas BPBD Lampung Utara meninjau langsung titik-titik rawan banjir di seputaran kota Kotabumi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Kapolres Lampung Utara Tinjau Titik-titik Rawan Banjir di Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, bersama Dinas BPBD Lampung Utara meninjau langsung titik-titik rawan banjir di seputaran kota Kotabumi.

Kapolres AKBP Kurniawan menuturkan, Pihaknya bersama dengan jajaran dan dinas terkait mengecek secara langsung spot mana saja yang berpotensi terjadi bencana alam sehingga dengan pemetaan tersebut jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam banjir bisa segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kita juga periksa saluran kali yang saat terjadi hujan deras kerap meluap sampai pemukiman penduduk. Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa antisipasi sejak dini dan bisa dilakukan upacaya-upaya pencegahan seperti pengerukan ataupun membersihkan saluran air agar tidak tersumbat.” kata Kapolres, Jumat 29 Oktober 2021.

Selain itu, guna menghadapi musim penghujan ini, pihaknya telah menyiagakan Satgas Bencana dan membentuk posko bencana.

“Ini bentuk kesiapsiagaan kita bersama, bersinergi, TNI-Polri, Forkopimda dan tentunya instansi terkait menghadapi potensi bencana alam,” ujar AKBP Kurniawan.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayaurdi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved