Breaking News:

Lampung Selatan

HUT Lampung Selatan, Pemkab Gelar Pasar Murah di 7 Kecamatan

Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, pasar murah juga bertujuan menekan fluktuasi harga minyak goreng curah.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - HUT Ke-67 Kabupaten Lampung Selatan pada 14 November 2021, pemkab setempat berencana menggelar pasar murah di 7 kecamatan.

Lokasinya di Kecamatan Kalianda, Sidomulyo, Bakauheni, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Natar, dan Jati Agung.

Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, pasar murah juga bertujuan menekan fluktuasi harga minyak goreng curah yang saat ini sedang tinggi.

"Kita (pemerintah daerah) akan menggelar pasar murah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Program pasar murah itu juga sebagai rangkaian acara dalam rangka menyambut peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang ke-67 bulan depan," katanya, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Bupati Winarti Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim di Sela Operasi Pasar Murah

"Selain itu, pasar murah yang kita lakukan untuk menakan fluktuasi harga minyak goreng curah yang sedang tinggi di pasaran," ungkapnya.

Rencananya, Senin besok pihaknya akan membahas pasar murah tersebut dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

"Dalam kegiatan pasar murah tersebut kita akan akan menggandeng beberapa perusahaan, seperti Bulog, CTI, PT Bumi Waras, PT Juang Jaya, Indomarco, dan Pertamina," ungkapnya.

"Tujuan dari pasar murah tersebut untuk meringankan beban masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan barang-barang yang sedang langka. Sehingga masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhannya," jelasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved