Breaking News:

Bandar Lampung

Ketua Dekranasda Pesisir Barat menghadiri Pembukaan Lampung Craft 2021 di Gedung Graha Wangsa

Ketua Dekranasda Kab.Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Pembukaan Lampung Craft 2021, di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021). 

ist
Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Pembukaan Lampung Craft 2021, acara tersebut berlangsung di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021).  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Pembukaan Lampung Craft 2021, acara tersebut berlangsung di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021). 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Sari Arinal membuka Lampung Craft 2021, ditandai dengan pemukulan rebana.

Lampung Craft 2021 ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 27-29 Oktober 2021 dengan Kabupaten Tanggamus sebagai ikon.  Tema yang diusung "Stairway to Heaven" atau Tangga menuju Surga. 

Tema ini mengandung arti Kabupaten Tanggamus diberikan anugerah oleh Tuhan yang Maha Esa berupa kekayaan yang melimpah berupa sumber daya alam, kekayaan hasil laut, pertanian dan perkebunan serta destinasi wisata.

Event Lampung Craft ini juga menampilkan hasil karya kerajinan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta mitra binaan dari BUMN/Swasta yang ada di Lampung.

Gubernur Arinal berharap ajang Lampung Craft ini dapat mengedukasi masyarakat Lampung yang merupakan pangsa pasar utama yang potensial untuk mencintai dan membeli produk-produk daerah kita sendiri. 

"Kepada para pengrajin saya dorong untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu produk hasilnya, mulai dari desain, bahan/material serta teknik pengerjaan sehingga mampu bersaing dengan produk-produk di tingkat nasional, regional bahkan internasional," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menyebutkan Pelaku industri kerajinan berskala kecil dan menengah (UMKM/Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah pelaku ekonomi yang penting baik bagi perekonomian Lampung maupun nasional. "UMKM, sangat berperan dalam penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Ke depan, lanjut Gubernur Arinal, guna menghadapi tantangan yang ada, maka beberapa strategi yang akan kita lakukan antara lain adalah dengan mengoptimalkan manfaat dari pembangunan  Infrastruktur; penguatan kelembagaan dan strategi konsolidasi yang diarahkan untuk memperoleh akses modal ke lembaga keuangan serta membangun skala usaha yang lebih besar dan menguntungkan. 

Kemudian, pengembangan jaringan usaha dan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan ekonomi digital. Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perajin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved