ADVERTORIAL

515 Wisudawan UMITRA, Miliki Prestasi IPK dan Kompetensi Keahlian

Sejumlah 515 mahasiswa Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Fakultas Kesehatan, Bisnis dan Komputer, Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma me

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: soni
dokumentasi
515 Wisudawan UMITRA, Miliki Prestasi IPK dan Kompetensi Keahlian 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah 515 mahasiswa Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Fakultas Kesehatan, Bisnis dan Komputer, Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma mengikuti wisuda tatap muka terbatas berlokasi di Gedung Graha Surya Jl. St. Djamil No. 1, Gd. Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (30/10).

Prosesi wisuda tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat Covid-19 yang terbagi dalam 3 sesi yang disiarkan langsung via Youtube 'UmitraTube' agar disaksikan orang tua dan keluarga yang tidak bisa hadir akibat pandemi.

Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya, dalam sambutannya menyatakan upacara wisuda kelulusan ini bukan penanda akhir dari proses belajar, tetapi malah sebaliknya harus lebih banyak belajar.

"IPK yang tinggi tentu dibarengi kompetensi yang unggul, teruslah tingkatkan keahlian agar semakin kompeten sesuai motto UMITRA, membangun Technopreneur dan Partnership masa depan," ujar Andi Surya

Disebutkannya, UMITRA konsisten membangun SDM dosen dengan mewajibkan studi lanjut program doktoral, di samping penyediaan fasilitas sarana dan prasarana guna memaksimalkan penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"UMITRA telah melengkapi fasilitas olahraga indoor untuk mahasiswa dan In Shaa Allah akan di lakukan pembangunan gedung Rekrorat 7 lantai yang tak lama lagi akan dilaksanakan peletakan batu pertamanya," imbuhnya.

Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP., M.M., berharap wisudawan lebih peka, melihat wabah pandemi ini sebagai tantangan bukan sebagai penghambat untuk maju ke depan  

"Manfaatkan kompetensi yang sudah dimiliki, di tengah pandemi justru banyak bisnis baru berbasis digital online yang dibutuhkan masyarakat, bangunlah bisnis baru berdasar ilmu dan kompetensi yang terbentuk semasa kuliah dan binalah kemitraan sebagai bagian networking dalam bisnis," pesan Bunda Reny sapaan akrabnya. 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Qudrotul Ikhwan.,MM mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati Universitas Mitra Indonesia, 

"Pemerintah provinsi Lampung menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas Mitra Indonesia yang telah berpartisipasi dalam mendidik putra-putri Lampung sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas,"sebut Arinal Djunaidi. 

Sementara itu, Ketua panitia Wisuda UMITRA, Fajar Yudha, M.Kep., yang di dampingi Sekretaris panitia, Novalita, SE.,M.S.Ak, memaparkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 515 orang yang dibagi menjadi 3 sesi. 

"Sesi 1 pengukuhan wisuda dari Program Magister, Profesi dan S1 Kesehatan sebanyak 168 orang, sesi 2, S1 keperawatan sebanyak 162 orang, terakhir sesi 3, fakultas komputer dan bisnis sebanyak 186 orang," pungkasnya. (*)
 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved