Breaking News:

Lampung Utara

Kasus Gratifikasi Lampung Utara, KPK Periksa Syahbudin dan Raden Syahril

Tim penyidik KPK telah memeriksa saksi atas nama Syahbudin (ASN) dan Raden Syahril (swasta) di Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan, Rabu.

Eno/Man (dpr.go.id)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Akbar Tandaniria Mangkunegara alias ATMN sebagai tersangka.

Akbar adalah adik eks Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan perkembangan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi tersebut.

Baca juga: KPK Buka Suara soal Pemeriksaan 7 Saksi Terkait Perkara Dugaan Gratifikasi Lampung Utara

Tim penyidik KPK telah memeriksa saksi atas nama Syahbudin (ASN) dan Raden Syahril (swasta) di Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (27/10/2021) lalu.

Sebelumnya, di kantor BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, Selasa (26/10/2021), penyidik juga memeriksa Sri Widodo (Wakil Bupati Lampung Utara periode 2014-2019) dan Bachtiar Basri (Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019).

Seluruh saksi hadir untuk memberikan keterangan terkait berbagai proyek di Pemkab Lampung Utara yang diduga telah diatur dan ditentukan pemenangnya oleh tersangka.

"Tersangka ATMN sebagai perwakilan dari Agung Ilmu Mangkunegara disertai adanya pemberian persentase fee atas pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut," kata Ali Fikri, Minggu (31/10/2021).

Oleh karena itu, tim penyidik KPK memeriksa saksi-saksi terkait setelah ATMN ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Oktober 2021.

Baca juga: Terungkap di Sidang Suap Gratifikasi Mustafa, Fraksi PKS Dapat Jatah Rp 232 Juta

ATMN, yang juga merupakan seorang ASN, ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tahun 2015-2019. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved