Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Serahkan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Air Hitam

Bupati Lampung Barat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD atau MI dan SMP atau MTs

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Bupati Parosil Mabsus 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD atau MI dan SMP atau MTs yang ada di seluruh Kecamatan Air Hitam yang berlokasi di SMP Negeri 1 Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat, Senin (1/11/2021).

Seragam sekolah gratis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus - Mad Hasnurin.

Bersamaan dengan itu, Parosil juga melaunching (grand opening) Bersama Bupati Menabung (BBM) yang ditandai dengan pemukulan gamolan pekhing. 

Baca juga: Parosil Mabsus Resmikan Pamsimas dan Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Lumbok Seminung

Launching BBM tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Lampung Barat.

Launching BBM tersebut diresmikan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Pendidikan Lambar, Bulki dengan Direktur Utama BPRS Lampung Barat Mahrom.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi," ujar Parosil dalam sambutannya.

Parosil mengungkapkan tujuan dari program penyerahan bantuan seragam sekolah gratis itu.

"Tujuannya, pembagian seragam gratis ini agar tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak melanjutkan sekolah dan meringankan beban biaya orang tua dalam menyekolahkan anaknya," ungkapnya.

Sementara itu, Mahrom mengatakan, melalui gerakan BBM yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lampung Barat mempunyai dua produk unggulan.

"Yaitu produk tabungan syariah dan produk simpanan pelajar (simpel) yang juga merupakan gerakan inkluisi dan literasi pencanangan hari menabung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved