Breaking News:

Lampung Barat

Siswa SMA di Lampung Barat Torehkan Berbagai Prestasi di Tingkat Nasional

Pelajar SMA putra asli Lampung Barat Wahyuda Pratama menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan.

Dokumentasi
Kepala SMA Negeri 1 Sekincau Imam Syafi'i saat mengalungkan medali ke leher Wahyuda Pratama di SMA Negeri 1 Sekincau, Lampung Barat pada Maret 2021 lalu. Siswa SMA di Lampung Barat Torehkan Berbagai Prestasi di Tingkat Nasional 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pelajar SMA putra asli Lampung Barat Wahyuda Pratama menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan.

Siswa SMA Negeri 1 Sekincau itu selama Februari hingga Oktober 2021 kerapkali mencatatkan namanya sebagai sang juara di berbagai ajang olimpiade tingkat nasional.

Namanya terukir sebagai peraih medali perunggu pada Olimpiade Bidang Biologi tingkat Nasional, medali perak Olimpiade Numerasi Literasi tingkat Nasional, medali perunggu Olimpiade Kompetisi Sains Nusantara Bidang Biologi tingkat Nasional, dan medali perunggu Olimpiade Pelajar Indonesia Bidang Biologi tingkat Nasional.

"Itu semua yang mengadakan dari pihak Olimpiade Indonesia," ujar siswa yang akrab disapa Yuda.

Selain itu, Yuda juga berhasil menduduki peringkat 60 dari 15.638 pelajar se-Indonesia pada Olimpiade Biologi Nasional yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bekerja sama dengan Makariem Institut.

Yang terbaru, siswa kelas 11 IPA 1 itu juga berhasil meraih medali perak Olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat Nasional dengan Lembaga Kompetisi Indonesia sebagai pihak penyelenggara.

Tentunya, dengan semua prestasi tersebut tak ayal, membuat lelaki kelahiran Sekincau, 20 April 2005 silam itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung, khususnya bagi masyarakat Bumi Beguwai Jejama Sai Betik.

Yuda mengungkapkan, banyak hal yang menjadi motivasinya guna meraih berbagai prestasi tersebut.

"Motivasi saya itu banyak, tapi motivasi saya yang paling utama kenapa saya bisa meraih prestasi ini, karena saya yakin 10 tahun yang akan datang itu gambaran apa yang kita lakukan sekarang," ujar Yuda.

"Jadi, timbul rasa semangat untuk terus belajar buat meraih prestasi-prestasi," tambahnya. 

Baca juga: Bupati Lampung Barat Serahkan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Air Hitam

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved