Breaking News:

Kota Metro

Dua Pejabat Metro Lampung Dilantik Wali Kota Wahdi

Wali Kota Wahdi meminta dua pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) yang baru dilantik melaksanakan tugasnya dengan amanah.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung / Indra Simanjuntak
Dua Pejabat Metro Lampung Dilantik Wali Kota Wahdi 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta dua pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) yang baru dilantik melaksanakan tugasnya dengan amanah.

"Hari ini pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi pratama. Kepala BPKAD dan Asisten I bidang kesejahteraan," ujarnya saat dikonfirmasi awak media selepas melantik dua pejabat di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Metro, Selasa (2/11/2021).

Wahdi berpesan, para pejabat melaksanakan tugasnya dengan amanah, karena jabatan merupakan ujian dari Tuhan yang maha kuasa. "Kepemimpinan itu amanah. Ujian juga dari yang maha kuasa. Ya sejak ada jaman adanya dunia itu kepemimpinan itu begitu dan memberikan manfaat," terangnya.

Terkait pengisian jabatan yang kosong, Wali Kota memastikan akan dilakukan sesuai dengan ketentuan. Dimana saat ini ada 5 jabatan tinggi pratama yang kosong di Kota Metro. "Sudah diatur semuanya. Prosesnya sudah ada. Ada beberapa itu ya," tukasnya. 

Baca juga: Lantik Pejabat Eselon 2 Lamteng, Musa Ahmad Jamin Pelantikan Sesuai Kredibiltas dan Kemampuan

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra mengaku akan segera melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai jabatan yang kosong, untuk meminta rekomendasi rencana pengisian jabatan melalui seleksi terbuka.

"Setelah selesai ini, jabatan yang kosong ini akan kita sampaikan dan laporkan ke  KASN pemberitahuan bahwa jabatan  kosong. Sehingga kita akan meminta rekomendasi dan meminta izin ke KASN untuk jabatan yang kosong ini dilakukan seleksi terbuka (Selter)," paparnya. 

Perihal kapan target pengisian jabatan tersebut, Welly mengaku tergantung dengan rekomendasi KASN. Namun, ia memastikan akhir tahun ini jabatan sudah dapat terisi. 

"Kalau prosesnya tergantung dari rekomendasi yang disampaikan KASN. Tapi insya Allah dalam bulan ini atau bulan depan paling lambat akhir tahun sudah terisi semua," ungkapnya

Diketahui, Wali Kota melantik Supriyadi sebagai Asisten I bidang pemerintahan dan kesra serta Zulpikri sebagai Kepala BPKAD Metro. ( Tribunlampung.co.id / indra simanjuntak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved