Breaking News:

PLN Lampung

Program Light Up The Dream, Wujudkan Mimpi 1629 Keluarga Dapatkan Listrik

Program Light Up The Dream upaya pegawai PLN wujudkan mimpi masyarakat kurang mampu memperoleh listrik

ist
Sebanyak 466 kepala keluarga (KK) kurang mampu telah mendapat bantuan penyambungan listrik tanpa biaya melalui program Light Up The Dream, yang merupakan program donasi karyawan PT PLN (Persero) se-Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Donasi Pegawai PLN Wujudkan Mimpi 1.629 Keluarga Dapatkan Listrik, Program Light Up The Dream upaya pegawai PLN wujudkan mimpi masyarakat kurang mampu memperoleh listrik .

 Sebanyak 466 kepala keluarga (KK) kurang mampu telah mendapat bantuan penyambungan listrik tanpa biaya melalui program Light Up The Dream, yang merupakan program donasi karyawan PT PLN (Persero) se-Indonesia.

Bantuan penyambungan listrik ini dilakukan secara serentak pada 28 Oktober 2021 di 76 titik lokasi seluruh Indonesia bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-76, mulai dari Binjai, Lahat, Dumai, Tanjung Karang, Singkawang, Ketapang, Berau, Pasuruan, Kotamobagu, Masohi, Demak, Yogyakarta, Klaten, Surakarta, Makassar, Bone, Parepare, Palopo, Bulukumba, Mamuju, Kendari, Bau-Bau, Tahuna, sampai Sorong dan Wamena.

Program Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi. Sejak program ini digulirkan pada 2020 hingga Oktober 2021, sebanyak 1.628 keluarga telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN.

Seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream, di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Ame Sesa mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis ini.

"Saya senang mendapat bantuan listrik gratis, ini salah satu mimpi kami. Terima kasih pegawai PLN sudah menghadirkan listrik untuk kami," kata Ame.

Senada, warga Kelurahan Garuntang Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, Ronauli juga berterima kasih karena rumahnya kini telah tersambung listrik. Kehadiran listrik sangat membantunya dalam melakukan beragam kegiatan sehari-hari. Bahkan ia berencana berjualan es untuk mendukung perekonomian keluarganya.

"Sebelum adanya listrik, kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Alhamdulillah dengan adanya listrik kami berencana berdagang es untuk memajukan kehidupan kami," ungkap Ronauli.

Dalam peresmian penyalaan listrik 466 keluarga secara virtual, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengaku sangat bangga karena insan PLN memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, melalui program Light Up The Dream.

"Saya dan jajaran direksi PLN sangat mengapresiasi program Light Up The Dream dan berharap program ini dapat semakin berkembang karena sesuai dengan implementasi budaya kita yaitu AKHLAK," ungkap Bob Saril.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved