Breaking News:

Lampung Selatan

17 Bunda Literasi di Lampung Selatan Dikukuhkan dengan Harapan Minat Baca Meningkat

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan, dapat menjadi motivator seluruh pihak

Diskominfo Lampung Selatan
Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. Pengukuhan berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Pengukuhan berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung dalam acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca itu dihadiri Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono serta perwakilan Forkopimda lainnya.

Hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ratna Dewi, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta para pejabat utama, Kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Lampung Selatan serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Winarni berharap, bunda literasi yang baru dikukuhkan dapat menjadi motivator seluruh pihak terkait di kecamatan untuk meningkatkan angka minat baca di daerahnya.

Baca juga: 69 Persen Siswa di Lampung Selatan Sudah Divaksin, Guru 96 Persen

"Saya minta kepada 17 Bunda Literasi Kecamatan yang telah dikukuhkan dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait, pegiat literasi, dan dinas terkait agar minat baca di Lampung Selatan ini bisa meningkat," kata Winarni.

Winarni juga meminta, agar Bunda Literasi Tingkat Kecamatan yang telah dikukuhkan segera menyusun program kerja dan bisa menyosialisasikan budaya literasi atau budaya gemar membaca.

"Saya minta Bunda Literasi yang baru dikukuhkan ini bisa menyosialisasikan pentingnya perpustakaan dan pentingnya literasi," katanya

"Agar kedepannya program Bunda Literasi dapat berhasil. Dengan demikian budaya dan minat baca masyarakat di desa-desa akan meningkat," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved