Breaking News:

Kota Metro

20 Persen Randis Disdikbud Metro Lampung Butuh Perbaikan Berat   

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro mengecek kendaraan dinas (Randis) mobil, bus, dan sepeda motor.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung / Indra Simanjuntak
20 Persen Randis Disdikbud Metro Lampung Butuh Perbaikan Berat    

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro mengecek kendaraan dinas (Randis) mobil, bus, dan sepeda motor.

Kepala Dinas Disdikbud Kota Metro Suwandi mengatakan, total randis yang ada di Disdikbud sebanyak 28 kendaraan. Terdiri dari tiga bus sekolah, empat mobil dan 21 sepeda motor. 

"Nah, hasil pengecekan 20 persen randis butuh perbaikan berat. Karena kondisinya saat ini dalam keadaan yang memprihatinkan, khususnya tiga bus dan unit mobil pelayanan," ujarnya, Rabu (3/11/2021). 

Baca juga: BPKAD Lampung Barat Akan Gelar Lelang Randis dan Rongsokan

Menurutnya, rata-rata randis masih dalam keadaan layak pakai. Namun membutuhkan perawatan ekstra seperti pengecatan hingga perbaikan kaki-kaki kendaraan. Selain melihat kondisi, pengecekan juga untuk mengetahui keberadaan randis

Suwandi mengaku, pihaknya akan rutin melakukan pengecekan randis milik Disdikbud Metro dan akan melakukan pengajuan pemeliharaan atau peremajaan ke Wali Kota.

"Kita masih kekurangan randis roda empat seperti satu unit pikap dan satu minibus. Ini untuk menunjang kinerja pegawai. Terutama kandaraan pikap yang akan diperuntukkan kendaraan angkut saat ada kegiatan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved