Breaking News:

Pesisir Barat

21 Pengurus FKDD Pesisir Barat Lampung Dilantik, Agus Istiqlal: Pekerjaan Mulia Namun Berat

Sebanyak 21 Pengurus Forum Komunikasi Dai dan Daiyah (FKDD) Kabupaten Pesisir Barat periode 2021 - 2026 dilantik Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Dok Protokol Pesisir Barat
Agus Istiqlal saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus FKDD Kabupaten Pesisir Barat di Aula TP-PKK Pesisir Barat, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melantik sebanyak 21 Pengurus Forum Komunikasi Dai dan Daiyah (FKDD) Kabupaten Pesisir Barat periode 2021 - 2026 di Aula Gedung Sekretariat TP-PKK Pesisir Barat, Rabu (3/11/2021).

Pelantikan tersebut merujuk pada Surat Keputusan (SK) Bupati Pesisir Barat Nomor: B/327/KPTS/02/HK-PSB/2021 tentang Pengurus FKDD Kabupaten Pesisir Barat Periode 2021-2026.

Dari hasil pelantikan tersebut, Hadi Safrudin terpilih sebagai Ketua Umum FKDD Kabupaten Pesisir Barat dan Herman sebagai wakilnya.

Dalam pidatonya, Agus menyampaikan, sebagaimana sebuah organisasi dengan corak kegamaan yang berisi Da'i dan Da'iyah, FKDD memiliki kewajiban memberikan nasehat dan keteladanan kepada masyarakat, baik melalui ucapan ataupun perbuatan.

"Menjadi seorang Dai atau Daiyah adalah sebuah perkerjaan yang mulia namun berat," ujar Agus.

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat Serahkan Sertifikat Tanah pada Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Agus mencatat, ada dua pekerjaan yang mengharuskan ucapan selaras dengan perbuatan dan dua pekerjaan itu juga selalu mendapat sorotan dari masyarakat.

"Yang pertama adalah orang yang berkerja di pemerintahan dan yang kedua adalah orang yang bekerja sebagai Da'i atau Daiyah," terang dia.

Pasalnya, lanjut dia, seseorang yang bekerja di pemerintahan, bukan hanya diberikan kewenangan, tetapi juga dituntut untuk mampu menjadi yang pertama dalam mengerjakan apa yang ia perintahkan.

Agus menambahkan, begitu pula dengan seseorang yang berprofesi sebagai da'i atau Daiyah.

"Mereka dituntut untuk selalu terdepan dalam menjalankan norma-norma agama sesuai dengan apa yang dia sampaikan," kata dia.

Baca juga: Ketua Dekranasda Pesisir Barat Hadiri Launching Sulam Jelujur di Taman Andan Jejama Pesawaran

Oleh karena itu, ia mengharapkan, melalui momentum pelantikan pengurus FKDD Kabupaten Pesisir Barat periode 2021-2026, semakin meningkatkan eratnya semangat kekeluargaan secara internal serta eksternal. 

"Nilai-nilai pembangunan karakter yang dapat kita tanamkan di kalangan masyarakat Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini antara lain religiusitas, kejujuran, dan disiplin," jelasnya.

Di akhir sambutanya, Agus menghendaki, FKDD Kabupaten Pesisir Barat mampu menjadi wadah dalam membangun ekonomi kerakyatan dan menumbuhkembangkan usaha yang berwawasan lingkungan.

Selain itu, ia juga mengharapkan FKDD dapat memberikan manfaat bagi seluruh komponen bangsa, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved