Breaking News:

Bandar Lampung

DPRD Lampung Minta Eksekusi Lahan Sukarame Baru dan Sabahbalau Ditunda

Komisi I DPRD Lampung meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menunda eksekusi tanah di Sukarame Baru dan Sabah Balau

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
tribun lampung / kiki adipratama
Dok Kiki  Rapat Dengar Pendapat antara masyarakat dan Pemprov Lampung diruang Rapat Komisi DPRD Lampung, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Komisi I DPRD Lampung meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menunda eksekusi tanah di Sukarame Baru dan Sabah Balau yang rencananya akan dilaksanakan, Kamis (4/11/2021).

"Bagaimana kalau pengosongan besok ditunda terlebih dahulu karenakan warga ini juga binggung akan tinggal dimana dan nanti ngadu lagi kesini karena mereka tidak punya tempat tinggal," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Mardani Umar dalam Rapat Dengar Pendapat di Ruang Komisi DPRD Lampung, Rabu (3/11/2021).

Ia mengatakan agar jelas keputusannya maka disimpulkan pada rapat kali ini penggsuran ditunda karena pihak DPRD Lampung akan mengundang pihak PTPN VII dan Kanwil BPN Provinsi Lampung untuk terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan luas lahan sengketa tersebut.

Baca juga: Besok Pemprov Lampung Bahas Polemik Lahan di Sukarame Baru dan Sabah Balau 

Itu untuk mana tanah yang disengketakan oleh Pemprov dan warga masyarakat.

"Sebenarnya ini biar jelas kita akan ajak pihak PTPN VII dan BPN untuk terjun ke lapangan untuk melihat hal tersebut guna terang benderang dan suasana tidak semakin keruh," kata Mardani Umar.

Sementara anggota komisi I lainnya, Mirzalie mengatakan sudah menjadi tugas pemprov untuk melaksanakan tugas pengamanan aset dimana telah diatur dengan undang-undang.

“Dicarikan komprominya dimana. Kalau memang mau dieksekusi besok, masyarakat ini mau dipindah kemana? Tidak elok juga. Nanti mengadunya ke kami juga. Nggak pas juga. Mungkin itu dicarikan jalan tengahnya, daripada kita membicarakan soal hak tadi. Tidak akan selesai. Sebab ujungnya debat kusir,” kata Mirzalie.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved