Breaking News:

Lampung Selatan

Hari Kunjung Perpustakaan di Lampung Selatan, Jadikan Budaya Membaca Sebagai Kebiasaan

Tujuan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca untuk menjadikan budaya membaca sebuah kebiasaan sehari-hari, meningkatkan daya saing pelajar

Dok Diskominfo Lampung Selatan
acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca serta Pengukuhan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Rabu pagi (3/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Tujuan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca untuk menjadikan budaya membaca sebuah kebiasaan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan, Qorinilwan saat menyampaikan sambutan dalam acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca.

Selain perhelatan tersebut juga dilaksanakan Pengukuhan 17 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Rabu pagi (3/11/2021).

“Melaui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan daya saing para pelajar di Kabupaten Lampung Selatan."

"Sehingga mampu tampil kedepan sebagai calon-calon penerus pelopor kemajuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: 69 Persen Siswa di Lampung Selatan Sudah Divaksin, Guru 96 Persen

Qorinilwan menuturkan kegiatan tersebut berguna untuk memacu indek baca masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan menjadikan kebiasaan membaca sebagai salah satu bagian dari peradaban masyarakat.

"Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti, lomba-lomba tingkat pelajar, bazar buku, pengukuhan bunda literasi kecamatan," katanya

"Pameran TBM Perpustakaan Desa Replikasi yang berbasis Inklusi Sosial, dan ditutup dengan pembagian hadiah bagi peserta pemenang lomba-lomba pelajar," sambungnya.

"Sasaran kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca adalah kalangan pelajar, generasi muda, dan masyarakat umum di Kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved