Breaking News:

Lampung Selatan

Polsek Penegahan Lampung Selatan Amankan Pelaku Curat Bobol Rumah

Satuan Unit Reskrim Polsek Penegahan  Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan tiga pelaku Curat spesialis bobol rumah tanpa perlawanan.

Dok Humas Polres Lamsel
Jajaran Satuan Unit Reskrim Polsek Penegahan berhasil mengamankan AG , RD dan FS pelaku tindak pidana dengan pemberatan (Curat). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Jajaran Satuan Unit Reskrim Polsek Penegahan  Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis bobol rumah.

Ketiganya yakni AG, RD dan FS yang diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Penegahan tanpa perlawanan.

Ketiga pelaku tersebut melakukan pencurian ponsel di rumah korban Radmiadi (41) di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan pada Jumat 8 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Penengahan Iptu Setyo Budi Woho membenarkan penangkapan terhadap ke 3 pelaku curat tersebut.

"Benar, kemarin petugas telah mengamankan 3 pelaku curat pencurian HP di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan," kata Budi, Rabu (3/11/2021).

"Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 kotak HP merk Vivo Y20s, 1 unit HP merk Vivo Y20 S warna Biru," jelasnya.

Budi menjelaskan dalam melakukan aksinya para pelaku memanjat pagar dan masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela bagian belakang.

"Saat di dalam rumah, pelaku langsung mengambil 1 unit HP merk Vivo YS 20 S. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta dan melaporkan ke Polsek Penengahan," terangnya.

"Saat ini para pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Penengahan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku terancam pasal 363 KUHP," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved