Breaking News:

Pringsewu

Vaksinasi di Pringsewu Lampung Capai 55 Persen, Target 299.339 Dosis

Target vaksinasi Pringsewu sebanyak 299.339 orang sasaran, saat  ini capaian vaksinasi sudah mencapai 55 persen. tim gabungan membuka 15 gerai vaksin.

Kompas.com
Ilustrasi - Target vaksinasi Pringsewu sebanyak 299.339 orang sasaran, saat  ini capaian vaksinasi sudah mencapai 55 persen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU -Sejumlah warga Kabupaten Pringsewu antusias melakukan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Polres Pringsewu bersama Dinkes dan TNI.

Tercatat hingga Rabu, 3 November 2021 tim gabungan membuka 15 gerai vaksin yang tersebar di setiap kecamatan. Target vaksinasi harian 6000 dosis.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono menuturkan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di 15 titik tersebut mendapat antusias yang besar dari masyarakat.

Bahkan dibeberapa gerai vaksin petugas sempat melakukan penambahan dosis vaksin. Karena tingginya antusias warga yang datang.

"Kami lihat antusias warga cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi kali ini. Bahkan beberapa gerai Vaksin seperti di SMK Muhammadiyah Pringsewu petugas sempat melakukan penambahan dosis vaksin", ujar Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Baca juga: PUPR Pringsewu Usul Perbaikan Gorong-gorong Pemicu Banjir ke P2JN

Dia mengatakan, sesuai data 2 November 2021 kemarin,  tercatat sudah ada 218.095 dosis vaksin yang disuntikkan kepada sasaran.

Adapun rinciannya dosis ke satu sebanyak 165.573 dosis, dosis kedua sebanyak 51.079 dosis dan dosis ketiga sebanyak 1.443 dosis.

"Jadi dari target 299.339 orang sasaran, saat  ini capaian vaksinasi sudah mencapai 55 persen," kata Martono.

Dengan tingginya antusias warga tersebut, ungkap Martono, dirinya yakin bahwa target vaksinasi akan selesai sebelum akhir tahun.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan vaksinasi.

Baca juga: PUPR Pringsewu Lampung Usul Pembenahan Gorong-gorong Jalinbar ke P2JN

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim vaksinator, relawan, tim IT dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan vaksinasi ini" ungkap Martono. 

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved