Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Bangun Perumahan Swadaya

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pem

Dok Pemkab Lamsel
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan swadaya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Sepayan Kamis (04/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan swadaya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Sepayan Kamis (04/11/2021).

Turut hadir mendampingi Bunda Winarni saat itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lampung Selatan Yanny Munawarty, Camat Sragi Ahmad Zahri dan para kepala desa dari desa Kuala Sekampung, Sukapura, Bakti Rasa, Marga Jasa dan Kedau.

Pada kesempatan itu, Winarni menyampaikan kepada semua masyarakat untuk bisa saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

"Saya berharap masyarakat dengan pemerintah bisa saling bersinergi. Bila ada ada warga kita yang perlu di bantu seperti rumah roboh, Rumah kebakaran, dan rumah kebanjiran untuk bisa dilaporkan ke pemerintah desa," ujarnya.

"Agar pemerintah Desa bisa melapor ke kabupaten sehingga bisa segera ditangani penanganannya," jelasnya

Winarni mengatakan Pak Bupati akan bantu mencarikan solusi bagi rumah saudara  yang sudah roboh dan tidak layak huni.

"Tanpa menggunakan APBD Pemkab Lampung Selataj saya yakin Pak bupati akan membantu masyarakat yang membutukan," katanya

"Milsalnya membantu pembangunan rumah yang roboh dan tak bisa diajukan Ke Dinas Perkim Lampung Selatan," ungkapnya.

Diketauhi sebanyak 22 unit perumahan swadaya yang diberikan melalui bantuan BSPS di Kecamatan Sragi.

Diantaranya terletak di Desa Kuala sekampung, Desa Sukapura, Desa Bakti Rasa, Desa Marga Jasa, dan Desa Kedaung.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved