Breaking News:

Lampung Tengah

Polsek Bumi Ratunuban Lampung Tengah Amankan Pelaku Penggelapan Motor

Polisi tangkap seorang pemuda di Kecamatan Bumi Ratunuban karena melakukan penggelapan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Pelaku Andi diamankan di Mapolsek Bumi Ratunuban. Polsek Bumi Ratunuban Lampung Tengah Amankan Pelaku Penggelapan Motor 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Polisi tangkap seorang pemuda di Kecamatan Bumi Ratunuban karena melakukan penggelapan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru dengan nomor polisi BE 3808 GQ.

Pelaku Andi diamankan di rest area Tol Trans Sumatera Kilometer 116, Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratunuban, Sabtu (30/10/2021) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Bumi Ratunuban Ipda Alan Ridwan mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya menjelaskan, Andi ditangkap karena menggelapkan motor milik Kun M (47) warga Kecamatan Terbanggi Besar.

"Korban Juli lalu melaporkan jika sepeda motornya digelapkan oleh pelaku Andi. Modusnya pinjam, namun tak dipulangkan lagi kepada korban," kata Ipda Alan Ridwan, Kamis (4/11/2021).

Alan melanjutkan, pelaku Andi selama ini bersembunyi di salah satu kantin di Rest Area Ruas Tol Trans Sumatera, Bumi Ratunuban.

"Setelah kami lakukan penangkapan dan pelaku dimintain keterangannya, bahwa motor korban oleh pelaku telah dijual kepada orang lain, dan saat ini masih terus dikembangkan dengan mengejar pembelinya," terang Alan Ridwan.

Guna penyidikan lebih lanjut, pelaku Andi dijerat dengan Pasal Penipuan dan Penggelapan Pasal 372 KUHPidana dan Pasal 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Korban Kun M menceritakan kronologis penggelapan satu unit sepeda motor miliknya.

Ia mengatakan, saat peristiwa ia sedang menjaga kantinnya di SPBU Wates, Bumi Ratunuban.

"Lalu datang pelaku yang memang saya kenal. Dia bilang minjem motor sebentar aja mau beli rokok di warung tak jauh dari SPBU," terang Kun M kepada penyidik Polsek Bumi Ratunuban.

Baca juga: Kisah Nenek di Lampung Tengah Fasih Berbahasa Prancis, Lahir dan Dibesarkan di Kaledonia Baru

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved