Breaking News:

Kecelakaan di Metro

Seruduk 4 Motor hingga Sebabkan 1 Orang Tewas, Pengemudi Honda Brio Diancam Pasal 310

Berdasarkan hasil olah TKP di lapangan, pengemudi Honda Brio BE 1789 FR diduga lalai berkendara hingga menyebabkan orang meninggal dunia.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra
kondisi Honda Brio. Seruduk 4 Motor hingga Sebabkan 1 Orang Tewas, Pengemudi Honda Brio Diancam Pasal 310 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan Honda Brio BE 1789 FR di Jalan Raya Stadion Tejoagung.

Kanit Gakum Polres Kota Metro Aiptu Suwarno mengatakan, pihaknya telah mengamankan Irzun Rama Dhani warga Trimurjo, pengemudi Honda Brio BE 1789 FR yang menabrak empat motor.

"Dari keterangan sementara pengemudi, itu awalnya mau belok. Tapi kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak kendaraan di depannya. Pengemudi bersama bapaknya di dalam. Jadi di mobil itu dua orang," ungkapnya.

Ia mengaku, berdasarkan hasil olah TKP di lapangan, pengemudi Honda Brio BE 1789 FR diduga lalai berkendara hingga menyebabkan orang meninggal dunia.

"Nah, ini masih penyelidikan. Tapi tidak menutup kemungkinan pengemudi kita tetap tersangka. Itu Pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," tuntasnya.

Tes Narkoba

Sebelumnya diberitakan, Polres Kota Metro memeriksa pengemudi Honda Brio BE 1789 FR Irzun Rama Dhani terkait kecelakaan di Jalan Raya Stadion Tejoagung.

Kanit Gakum Polres Kota Metro Aiptu Suwarno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satnarkoba untuk memeriksa kondisi pengemudi Honda Brio Irzun Rama Dhani. 

"Jadi dari hasil tes narkoba pengemudi ini hasilnya negatif. Jadi tidak dalam kondisi terpengaruh narkoba. Tapi kita masih mendalami apa atau kenapa bisa sampai hilang kendali," ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Ia menambahkan, pengemudi berikut Honda Brio BE 1789 FR telah diamankan ke Mapolres Metro.

Baca juga: BREAKING NEWS Diduga Hilang Kendali, Brio Seruduk 4 Motor di Metro Lampung, 1 Pengendara Tewas 

Diduga hilang kendali, Honda Brio BE 1789 FR seruduk empat motor di Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur, Kamis (4/11/2021) pagi.

Kanit Laka Polres Kota Metro Aiptu Suwarno mengatakan, satu korban pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat laka lantas di Jalan Raya Stadion. 

"Informasi yang kita terima, Honda Brio tabrak tiga sepeda motor di depannya atau berjalan searah dengan mobil itu, serta satu motor yang sedang parkir," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Lampung, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved