Breaking News:

Lampung Selatan

Polsek Penengahan Lampung Selatan Kembali Ringkus Pelaku Curat yang Baru Keluar Lapas

Satreskrim Polsek Penengahan berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Pelaku merupakan residivis dan baru keluar Lapas.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Penengahan berhasil mengamankan Resedivis pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), di Dusun Kayubi, Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang terjadi pada 4 November 2021, kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Penengahan berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pelaku bernama Khoiriyansyah (32) warga Desa Gayam Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Khoiriyansyah melakukan pencuiran di Dusun Kayubi, Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang terjadi pada, Kamis 4 November 2021 kemarin.

Pelaku merupakan residivis dan tiga bulan terakhir baru keluar dari Lapas dalam kasus curat.

Kapolsek Penengahan melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Mapolsek Penengahan Ipda Suyitno mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku curat kemarin, sekitar jam 3 siang.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Siap Gelar Pasar Murah di Beberapa Kecamatan, Catat Jadwalnya

"Pelaku beraksi di salah satu rumah warga bernama Dewi Lestari (19) di Dusun Kayubi, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan. Pelaku melalukan aksinya dengan cara menyelinap masuk ke rumah korban yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci," kata Kanit Reskrim Mapolsek Penengahan Ipda Suyitno, Jumat (5/11/2021).

"Lalu pelaku masuk ke kamar korban yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci. Pelaku kemudian mengacak-ngacak lemari korban dan pelaku keluar dengan membawa dompet korban yg berisikan E-KTP,atm dan uang tunai Rp 200 ribu," sambungnya.

Suyitno mengatakan lalu pelaku dipergoki kakak korban, kemudian melarikan diri dan bersembunyi di rumah warga.

"Setelah kejadian korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Penengahan. Berbekal laporan korban petugas polsek penengahan mencari keberadaan pelaku," katanya.

"Sekitar jam 3 siang kemarin, akhirnya petugas mengetahui keberadan pelaku. Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bersembunyi di rumah warga," jelasnya.

Baca juga: 17 Bunda Literasi di Lampung Selatan Dikukuhkan dengan Harapan Minat Baca Meningkat

Suyitno mengatakan saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Penengahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 dompet berwarna coklat yang berisikan E-KTP, atm, dan uang tunai Rp 200 ribu. Dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax ber warna hitam tanpa plat Nopol yang digunakan pelaku," katanya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam pasal 362 KUHP," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved