Breaking News:

Tulangbawang

Kapolsek dan Kasat di Tulangbawang Lampung Siap Mundur Jika Vaksinasi Tak Mencapai Target

Para Kapolsek dan Kasat di Polres Tulangbawang bersiap menanggalkan jabatannya jika capaian vaksinasi Covid 19 tidak memenuhi hingga akhir tahun ini.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soemena menyaksikan para Kasat dan Kapolsek menandatangani surat kesepakatan mundur dari jabatannya jika capaian vaksinasi di Tuba rendah hingga akhir tahun ini.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Para Kapolsek dan Kepala Satuan (Kasat) dijajaran Polres Tulangbawang bersiap menanggalkan jabatannya apabila capaian vaksinasi Covid 19 tidak memenuhi target yang ditetapkan.

Tidak hanya para Kapolsek dan para Kasat, Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soemena pun bersedia mundur dari jabatannya jika capaian target vaksinasi jauh dari yang ditetapkan.

Kesediaan mundur dari jabatannya itu tertuang dalam surat pernyataan yang ditanda tangani para Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Tulangbawang, Sabtu (06/11).

Tercatat ada 14 orang perwira yang terdiri dari 7 Kasat dan 7 Kapolsek yang  menandatangani surat pernyataan kesepakatan di hadapan Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena.

Kapolres AKBP Hujra Soumena, mengutarakan, penandatanganan surat kesepakatan itu merupakan bentuk keseriusan Polres Tulangbawang dalam mendukung program nasional percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Satlantas Polres Tulangbawang Tertibkan Travel Gelap

Dia menegaskan, apabila capaian vaksinasi tidak dapat memenuhi target yang telah ditetapkan atau capaian vaksinasi rendah, maka pejabat yang telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan tersebut siap meletakkan jabatan atau mengundurkan dari.

"Akan di evaluasi jabatannya. Bukan hanya para Kasat dan Kapolsek saja, Kapolres juga bersedia meninggalkan jabatannya apabila hingga akhir tahun 2021 ini pencapaian vaksinasi di Tulangbawang masih rendah," tegas Kapolres AKBP Hujra Soumena.

"Kalau tidak mencapai target, saya bersedia meninggalkan jabatan saya ini, dan diikuti rekan-rekan Kasat dan Kapolsek," tegas perwira Polisi berdarah Ambon ini.

Dia membeberkan, saat ini Kabupaten Tulangbawang berada di urutan ke empat tingkat Provinsi Lampung dalam pencapaian vaksinasi.

Dengan rincian, dosis pertama sebanyak 64,20 persen atau 200.643 warga yang sudah tervaksin.

Baca juga: 31 Ahli Waris di Kecamatan Penawar Tama Dapat Santunan Kematian dari Pemkab Tulangbawang

"Dengan semakin banyaknya warga yang sudah tervaksin, diharapkan dapat menanggulangi wabah pandemi Covid-19 karena herd immunity semakin cepat terbentuk," papar Hujra.

Ia menambahkan, Polres Tulangbawang dan Polsek jajarannya siap mendukung capaian vaksin dosis lengkap yang telah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved