Breaking News:

Tanggamus

Kejari Tanggamus Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Muara Indah

Kejari Tanggamus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Muara Indah. Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan Gowes bareng.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kejari Tanggamus di Muara Indah, Kota Agung dalam rangka gowes bareng kejaksa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS  - Kejaksaan Negeri Tanggamus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Muara Indah, Kota Agung. 

Kegiatan tersebut terangkai dalam kegiatan gowes bareng bersama jajaran kejaksaan dari kabupaten/kota di Lampung dan dihadiri juga Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Heffinur.

Menurut Kajati Tanggamus Yunardi, pihaknya mengadakan olahraga bersama dan bakti sosial berupa, pembagian sembako, pembersihan pantai Muara Indah dan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

"Target vaksinasi lebih dari 500 orang, boleh siapa saja karena tujuannya untuk masyarakat supaya terlindungi dari Covid-19," kata Yunardi. 

Ia menambahkan, animo masyarakat cukup tinggi vaksinasi karena stok vaksin yang disediakan semuanya habis terpakai. Itu menandakan masyarakat sudah sadar lindungi diri dengan vaksinasi.

Baca juga: Diimingi Hadiah, 7 Bocah di Tanggamus Lampung Jadi Korban Asusila Seorang Tukang Ojek

"Bagi masyarakat yang belum mau divaksin kami harap segera manfaatkan vaksinasi. Sebab dengan vaksinasi melindungi diri dan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir," tambah Yunardi. 

Sedangkan untuk gowes mulai start dari depan kantor Kejari Tanggamus lalu jalan Pekon Tanjung Anom, Pekon Kedamaian, Pekon Kusa, Sabahluppak Kuripan dan finish di Muara Indah.

Peserta selain dari internal kejaksaan juga diikuti jajaran Forkopimda, kepala OPD dan klub sepeda yang ada di Tanggamus.

Menurut Kajati Lampung Heffinur tujuan bersepeda untuk membuat badan sehat, sekaligus berbagi bantuan ke masyarakat.

"Jadi sepedaan supaya badan sehat, kami juga beri bantuan ke masyarakat  di sekitar pos pemberhentian, ada lima pos. Setelah sampai di pantai kami bersih-bersih, meninjau vaksinasi," ujar Haffinur.

Baca juga: Belum Serahkan Laporan, Pencairan BLT-DD Empat Pekon di Tanggamus Ditunda

Ia menambahkan, bersepeda menempuh jarak kurang lebih delapan kilometer dan trek yang dilalui cukup ekstrem, cocok untuk olahraga sepeda apalagi bagi penggemar adrenalin.

Kajari Tanggamus Yunardi, kegiatan gowes bareng jajaran kejaksaan adalah kegiatan rutin. Dan sudah keliling kabupaten/kota di Lampung. Kini giliran ke Tanggamus.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi pelaksanaan gowes dan aksi bakti sosial yang dilakukan jajaran Kejati Lampung di Tanggamus

"Terimakasih kepada bapak kajati yang sudah berkunjung ke Tanggamus dan melakukan bakti sosial, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Dewi. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved