Breaking News:

Lampung Tengah

Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Lampung Tengah Diamankan Polsek Gunung Sugih

Seorang warga Kabupaten Lampung Timur ditangkap lantaran mencuri satu unit sepeda motor, sempat melarikan dan kejar-kejaran dengan polisi.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
dok Polsek Gunung Sugih
Pelaku Unus dan barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolsek Gunung Sugih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Seorang warga Kabupaten Lampung Timur ditangkap pihak Polsek Gunung Sugih lantaran kedapatan melakukan pencurian satu unit sepeda motor milik seorang wanita di Lampung Tengah.

Pelaku Unus (20) warga Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur ditangkap pihak Polsek Gunung Sugih setelah sempat terjadi kejar-kejaran dari arah Gunung Sugih ke arah Kecamatan Kotagajah.

Kapolsek Gunung Sugih Iptu Wawan Budiarto mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menerangkan, aksi pencurian satu unit sepeda motor milik korban Ema warga Gunung Sugih terjadi pada Sabtu (30/10/2021) lalu.

"Korban melaporkan aksi pencurian satu unit sepeda motor miliknya yang diparkir di areal TK Tunas Karya, Kampung Buyut Ilir saat korban hendak pulang dari mengajar," kata Iptu Wawan Budiarto, Sabtu (6/11/2021).

Laporan korban langsung ditindaklanjuti dengan anggotanya yang sedang melakukan patroli rutin di wilayah Kampung Buyut, dan langsung mengejar para pelaku.

Baca juga: Polsek Bumi Ratunuban Lampung Tengah Amankan Pelaku Penggelapan Motor

"Anggota di lapangan mengetahui keberadaan para pelaku dengan mengejar. Sekitar 1,5 kilometer dari tempat kejadian perkara ke arah Kecamatan Kotagajah, satu pelaku berhasil kami amankan," jelasnya.

Satu pelaku yang diamankan yakni Unus dengan barang bukti satu unit sepeda motor milik pelaku tanpa nomor polisi. Kini pelaku Unus masih diamankan di Polsek Gunung Sugih.

Korban Ema menerangkan, aksi pencurian dilakukan para pelaku sekitar pukul 11.30 WIB. Ia sedang di dalam kantor TK, dan mendengar teriakan dari luar sekolah bahwa terjadi pencurian.

"Dari luar sekolah ada yang teriak maling-maling. Terus saya keluar, dan melihat ke parkiran ternyata motor saya yang dicuri, lalu saya telepon polisi," kata Ema.

Korban mengatakan, motornya dalan kondisi dikunci stang, dan kemungkinan dicuri oleh para pelaku dengan mengunakan kunci leter T.

Baca juga: Kisah Nenek di Lampung Tengah Fasih Berbahasa Prancis, Lahir dan Dibesarkan di Kaledonia Baru

Pelaku Unus mengatakan aksi pencurian itu ia lakukan dengan satu rekannya yang lain. Ia bertugas membonceng rekannya tersebut.

Setelah itu, sampai di tempat kejadian perkara, pelaku Unus bertugas memantau situasi di sekitar lokasi, dan kemudikan kabur setelah rekannya tersebut berhasil mencuri motor korban.

Pelaku Unus tetap mengendarai motor miliknya, sementara rekannya yang masih buron mengendarai motor korban Ema.

Nahas saat dikejar Unus terjatuh dari motor dan akhirnya berhasil ditangkap.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku Unus dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun penjara. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved