Breaking News:

Metro

TACB Metro Lampung Kolaborasi Watchdoc Promosi Cagar Budaya di Kota Metro

Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro berdiskusi dan kerja sama dengan Watchdoc untuk promosi cagar budaya di Pos Blok Jakarta.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
TACB Metro berdiskusi dengan Watchdoc terkait promosi cagar budaya di Pos Blok Jakarta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro berdiskusi dan kerja sama dengan Watchdoc untuk promosi cagar budaya di Pos Blok Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Dandhy Dwi Laksono pendiri Watchdoc mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi yang digagas TACB Metro dalam upaya mempromosikan sejarah dan cagar budaya yang ada di Kota Metro.

"Inisiatif yang muncul dari bawah ini menunjukan suatu upaya narasi tanding terhadap pariwisata massal, dengan mendorong wisata minat khusus yang ada sebagai daya tarik Metro sendiri," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Lampung.

Sementara Ketua Dekranasda Metro Silvi Naharani mendukung tumbuhnya inisiatif dan kolaborasi untuk mempromosikan sejarah, cagar budaya dan juga UMKM lokal yang dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan serta penguatan karakter maupun identitas masyarakat.

Ia menilai, diskusi untuk memperkuat kolaborasi.

Tidak hanya terkait dengan promosi cagar budaya, tapi juga promosi Kota Metro.

Karena Watchdoc memiliki pengalaman dan reputasi yang panjang dalam memproduksi berbagai dokumenter sejarah. 

"Dan juga baru saja meraih Ramon Magsaysay Award 2021. Tentu diskusi ini sangat bermanfaat bagi Metro untuk bagaimana mempromosikan sejarah dan lainnya," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved