Breaking News:

Metro

Jelang Nataru, Wahdi Minta Warga Metro Waspadai Covid-19 Gelombang Ketiga

Wali Kota Metro Wahdi meminta masyarakat mewaspadai potensi Covid-19 gelombang ketiga jelang libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru).

Tribunlampung.co.id/Indra
Ilustrasi. Wali Kota Metro Wahdi meminta masyarakat mewaspadai potensi Covid-19 gelombang ketiga jelang libur Natal dan tahun baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi meminta masyarakat mewaspadai potensi Covid-19 gelombang ketiga jelang libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru).

Berdasarkan surat edaran (SE) Gubernur Lampung terkait antisipasi gelombang ketiga Covid-19 dan Nataru, ada beberapa poin agar daerah bersiap untuk melakukan penyekatan serta pengawasan di tempat-tempat wisata.

"Besok 8 November kita akan bicarakan. Karena sudah saya sampaikan, jangan kita tidak peduli lagi dengan Covid-19 ini. Kita Desember dan Januari ini harus waspada dan jangan euphoria meski kita sudah level I PPKM," kata Wahdi, Minggu (7/11/2021).

Wahdi mengatakan, walau pencapaian vaksinasi di Kota Metro saat ini sudah hampir mencapai 100 persen, warga diimbau jangan terlena.

Baca juga: Kodim 0410/KBL Beri Pelayanan Khusus Bagi Masyarakat Yang Ingin Vaksin Covid-19

Karena potensi akan tetap ada jika lengah dengan protokol kesehatan.

"Saya sampaikan terus, vaksin kita harus dikejar. Kita sudah turun ke bawah. Mudah-mudahan ini dapat secepatnya terealisasi penuh, terutama untuk vaksin yang kedua. Dan masyarakat harus taat dalam protokol kesehatan," ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Erla Andrianti sebelumnya menyampaikan, capaian vaksinasi tahap 1 sudah 100 persen.

Adapun vaksinasi untuk lansia sudah di atas 50 persen.

"Kita tinggal menunggu pemberian vaksin dosis kedua. Lalu vaksin bagi pelajar dan anak-anak. Terkait imbauan Nataru nanti akan dibahas. Pasti akan kita ikuti, apalagi surat edaran dari Gubernur sudah ada. Pasti diikuti," jelas dia.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved