Breaking News:

Lampung Selatan

Dermaga Bom Lamsel Memprihatinkan, Beberapa Tiang Bangunan Terlihat Hancur

Salah satu bangunan tempat kapal nelayan bersandar di Dermaga Bom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sangat memprihatinkan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung / dominius desmantri barus
Salah satu bangunan tempat kapal nelayan bersandar sangat memprihatinkan, yang berlokasi di Dermaga Bom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Salah satu bangunan tempat kapal nelayan bersandar di Dermaga Bom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sangat memprihatinkan.

Pantauan di lokasi bangunan tersebut sudah tidak memiliki atap.

Bahkan beberapa tiang bangunannya hancur, dan nyaris roboh.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan identitasnya, bangunan itu sudah lama dibiarkan tidak terawat seperti itu.

"Sejak dibangun 2019 silam, setelah tsunami melanda Kalianda bangunan itu dibiarkan tidak terawat seperti itu. Atapnya sudah lama lepas, karena tertiup angin," katanya, Senin (8/11/2021)

"Beberapa tiang bangunannya sudah mulai patah, dan nyaris mau roboh. Padahal katanya Dermaga Bom Kalianda ini mau dijadikan dermaga kuliner dan tempat wisata. Gimana wisatawan mau dateng, kl liat bangunannya seperti itu," ungkapnya.

Ia pun berharap pemerintah daerah untuk segera memperbaiki bangunan-bangunan yang sudah mulai rusak.

Baca juga: Cuaca Buruk, Nelayan Dermaga Bom Lampung Selatan Tidak Berani Melaut

"Kami sih (warga) berharap pemerintah dapat memperbaiki bangunan-bangunan yang sudah mulai rusak. Terutama yang dipinggir dermaga ini. Karena bangunan ini merupakan akses kami untuk naik ke kapal. Kami takut sewaktu-waktu ombak besar datang, bangunan ini roboh tersapu ombak," katanya.

"Kami juga berharap supaya sampah-sampah yang berada di depan pintu masuk (dekat TPI) segera dibuang. Supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan tempat ini juga terlihat bersih. Bagaimana pengunjung mau berwisata di sini kalau tempatnya sendiri tidak bersih," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved